Mimika (ANTARA) - Tim bola basket putra Jawa Barat menorehkan kemenangan keduanya di PON XX Papua setelah menghajar Banten dengan skor 91-62 dalam laga penyisihan Pool A di Mimika Sport Complex, Mimika, Kamis.

Sehari sebelumnya, Jabar menundukkan Jawa Tengah. Dua hasil kemenangan itu pun membawa Jabar ke puncak klasemen sementara Pool A.

Pada laga melawan Banten, tim Jabar selalu unggul dua digit atas lawannya itu di semua kuarter.

Kuarter pertama, Jabar unggul jauh 29-16. Kuarter selanjutnya, Banten berusaha memperkecil kedudukan via Mario yang membuat skor menjadi 28-47. Akan tetapi, Jabar tetap memimpin 50-31 hingga turun minum.

Usai jeda, Babel terus berupaya menghadirkan poin demi poin. Bryan Sugialim menghadirkan angka untuk Banten dan mempersempit selisih skor 48-73. Kedudukan itu tak berubah sampai kuarter ketiga selesai.

Di kuarter terakhir, Banten lagi-lagi menggebrak dengan tambahan poin dari Ramadhia Setiawan untuk mengubah kedudukan menjadi 56-75.

Namun, setelah itu, Banten praktis tak berkutik. Sultan Fauzhan membuat empat poin tambahan bagi Jabar yang pada akhirnya menutup laga dengan kemenangan 91-62.

Rizki Maulana menjadi pendulang angka terbanyak bagi Jabar dengan melesakkan 20 poin, enam rebound dan dua assist.

Sedangkan di kubu Banten, Agassi Goantara tampil paling menonjol dengan menyumbangkan 15 poin, delapan rebound dan satu assist.
 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2021