Alhasil keduanya diberikan tindakan tegas terukur pada kaki masing-masing pelaku.
Medan (ANTARA) - Pihak kepolisian menembak dua orang tersangka pencurian sepeda motor yang kerap beraksi di lingkungan sekolah di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut), karena melakukan perlawanan saat dilakukan pengembangan.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, Kamis, mengatakan identitas kedua tersangka masing-masing berinisial MR (18) dan MA (22), keduanya merupakan warga Kecamatan Medan Lebuhan.
 
Ia menyebut bahwa kedua tersangka berhasil ditangkap setelah mencuri dua unit sepeda motor di SMA Negeri 1 Sei Rampah, milik siswa di sekolah tersebut pada Kamis (23/9).
 
Pencurian tersebut terekam kamera CCTV yang selanjutnya dilaporkan oleh pihak sekolah kepada petugas polisi.
 
Berdasarkan laporan tersebut, pihak kepolisian melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan kedua tersangka di Kecamatan Hamparan Perak pada Rabu (29/9).
 
"Dari hasil interogasi kedua pelaku ada melakukan pencurian sepeda motor sebanyak empat kali, yaitu dua kali di wilayah hukum Polres Sergai, satu kali di wilayah hukum Polres Tebingtinggi, dan satu kali di Berastagi," katanya pula.
 
Saat dilakukan pengembangan mencari barang bukti, kedua pelaku mencoba melarikan diri dengan cara melakukan perlawanan terhadap petugas.
 
"Alhasil keduanya diberikan tindakan tegas terukur pada kaki masing-masing pelaku. Saat ini keduanya sudah kami amankan untuk proses hukum lebih lanjut," katanya lagi.
Baca juga: Tersangka pencuri motor di Matraman ditembak polisi
Baca juga: Pencuri motor dan hewan ditembak mati

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021