PON Papua

Jadwal sepak bola putra PON Papua: tuan rumah di ambang enam besar

Jadwal sepak bola putra PON Papua: tuan rumah di ambang enam besar

Pesepak bola Jawa Barat Yoga Adiyatama (atas) terjatuh saat berebut bola dengan pesepak bola NTT Flabiola Soares (kiri) pada pertandingan penyisihan Sepak Bola putra PON Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Kamis (30/9/2021). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/foc.

Jayapura (ANTARA) - Tim sepak bola putra tuan rumah Papua di ambang melangkah ke babak enam besar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua saat melakoni pertandingan penyisihan grup yang berlangsung Jumat sore ini.

Papua akan menghadapi Maluku Utara di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Jumat, mulai pukul 15.00 WIT.

Kendati sama-sama memasuki laga berbekalkan kemenangan dalam pertandingan pertama masing-masing, Papua mempunyai  keuntungan masa istirahat lebih panjang karena terakhir bermain Senin, sedangkan Maluku Utara sehari sebelumnya.

Hal itu pula yang diharapkan pelatih kepala sepak bola putra Papua Eduard Ivakdalam bisa dimanfaatkan oleh pemain-pemainnya saat menghadapi Maluku Utara.

"Kami ada waktu tiga hari, sedikit lebih panjang kesempatan untuk pemulihan kondisi dibandingkan Malut. Itu harus bisa kami manfaatkan kelebihan satu hari," kata Eduard kepada ANTARA ,Kamis malam tadi.

Baca juga: Tim sepak bola Sumut ditahan imbang 1-1 oleh Jateng

Eduard juga mengatakan timnya bakal memperlakukan laga  melawan Maluku Utara laiknya partai final, sebagaimana sudah disepakatinya bersama para pemain untuk setiap pertandingan yang dimainkan dalam PON Papua.

Lawan Papua, Maluku Utara juga tidak akan membiarkan tuan rumah melenggang mulus, mengingat mereka juga berpeluang lolos ke babak enam besar apabila menang di Stadion Mandala sore nanti.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dampak ekonomi PON & Peparnas capai Rp1,6 triliun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar