UMI Makassar koordinasi dengan Satgas COVID-19 bahas wisuda 2021

UMI Makassar koordinasi dengan Satgas COVID-19 bahas wisuda 2021

Wakil Rektor I UMI sekaligus Penanggungjawab Wisuda 2021 Dr Ir Hanafi Assad MT (kanan) didampingi WR II UMI memberikan keterangan di Makassar, Jumat,(1/10/2021).ANTARA/Abd Kadir

Jadi harus memenuhi empat syarat itu agar bisa mengikuti kegiatan wisuda secara semi luring UMI 2021
Makassar (ANTARA) - Universitas Muslim Indonesia (UMI) berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 Kota Makassar, Sulsel, membahas rencana pelaksanaan wisuda mahasiswa perguruan tinggi itu pada 23-25 Oktober 2021.

Wakil Rektor II UMI sekaligus Penanggung Jawab Wisuda 2021 Dr Ir Hanafi Assad MT di Makassar, Jumat, memastikan agenda wisuda akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat sesuai arahan pemerintah meskipun PPKM Makassar sudah berada di level 2.

"Kami telah membentuk Satgas COVID-19 internal yang bertugas berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 Makassar, untuk memastikan berjalan sesuai prokes," ujarnya.

Baca juga: Majelis Taklim Ukhuwah UMI-PKK Sulsek bantu korban kebakaran Makassar

​​"Kami koordinasikan juga dengan LLDIKTI Wilayah 9, termasuk pula meminta pihak hotel tempat pelaksanaan wisuda, untuk juga aktif berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 Makassar, agar bisa berjalan aman dan lancar," sambungnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga memberikan empat syarat ketat bagi para calon wisudawan yang ingin mengikuti kegiatan wisuda semi luring terbatas.

Baca juga: Prodi Manajemen FEB UMI raih akreditasi Unggul

Empat syarat yang harus dipenuhi agar bisa mengikuti wisuda terbatas yakni harus memiliki bukti swab PCR atau minimal antigen yang masih berlaku dengan hasil negatif.

Selanjutnya calon wisudawan harus menunjukkan kartu vaksinasi. Ketiga yakni memiliki atau mendapatkan restu dari orang tua untuk mengikuti kegiatan wisuda.

Serta keempat, yakni para wisudawan tidak diperkenankan membawa serta pendamping sebagai bagian dari upaya pembatasan.

Baca juga: Akreditasi Unggul pertama PTN-PTS luar Jawa diraih Magister Hukum UMI

"Jadi harus memenuhi empat syarat itu agar bisa mengikuti kegiatan wisuda secara semi luring UMI 2021," katanya.

"Adapun untuk kapasitas ruangan menjadi perhatian khusus, kami sengaja ambil ruangan berkapasitas 3.000 orang agar bisa mewisuda maksimal 600 wisudawan per hari. Artinya jauh dari 50 persen," ujarnya

Sementara bagi mereka yang tidak bisa memenuhi persyaratan atau terkendala karena jarak dan sebagainya, UMI Makassar juga menyediakan opsi mengikuti wisuda secara daring.

"Jadi kita siapkan dua opsi untuk memenuhi keinginan dari setiap calon wisudawan. Jadi tinggal pilih yang paling mudah," katanya.

Baca juga: Rektor UKM Malaysia terima Doktor Honoris Causa dari UMI Makassar

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar