PON Papua

Panjat Tebing Jawa Tengah tambah dua medali perunggu di PON XX

Panjat Tebing Jawa Tengah tambah dua medali perunggu di PON XX

Ketua I Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Rudy Fitryano dalam sesi konferensi pers di Arena Panjat Tebing SP2 Mimika, Papua, Jumat (1/10/2021). (ANTARA/ Abdu Faisal)

Kabupaten Mimika (ANTARA) - Kontingen panjat tebing Jawa Tengah menambah dua medali perunggu pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Jumat.

Medali perunggu masing-masing dimenangkan oleh Kiromal Katibin, atlet panjat tebing putra Jateng pada nomor Speed WR Perorangan Putra dan Aries Susanti Rahayu, atlet panjat tebing putri Jateng pada nomor Speed WR Perorangan Putri.

"Untuk Speed World Record Perorangan Putra, Kiromal Katibin dari Jawa Tengah berhasil meraih medali perunggu, dan untuk Speed World Record Perorangan Putri, utusan dari Jawa Tengah Aries Susanti Rahayu berhasil meraih medali perunggu," ujar Ketua I Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Rudi Fitryano di Mimika, Jumat.

Kiromal Katibin berhak atas medali perunggu usai memenangi pertandingan perebutan peringkat tiga melawan Aspar Jaelolo dari DKI Jakarta.

Baca juga: Kiromal Katibin siap sumbang emas untuk Jateng

Kiromal menang dari Aspar dengan catatan waktu 5,409 detik berbanding 5,449 detik.

Sedangkan Aries Susanti Rahayu memenangi pertandingan perebutan peringkat ketiga menghadapi Amanda Narda Mutia dari Jawa Timur.

Aries menang dari Manda dengan catatan waktu 7,251 detik berbanding 7,363 detik.

Peraih medali emas untuk nomor Speed World Record Perorangan Putra pada kejuaraan Panjat Tebing PON XX Papua adalah Vedriq Leonardo dari Kalimantan Barat usai menang melawan Raharjati Nursyamsa dari Jawa Barat yang berhak atas medali perak.

Sedangkan peraih medali emas untuk nomor Speed World Record Perorangan Putri pada kejuaraan Panjat Tebing PON XX Papua adalah Desak Made Rita Kusuma Dewi dari Bali, usai menang melawan Rajiah Sallsabilla dari Banten yang berhak atas medali perak.

Rudy mengatakan penyerahan medali akan dilakukan pada 4 Oktober 2021.

Baca juga: Jateng siap curi 3 hingga 4 emas panjat tebing PON
Baca juga: Atlet DKI siap rebut medali nomor speed world record perorangan putri

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ambon mencari bibit unggul atlet panjat dinding

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar