Jakarta (ANTARA) - Perusahaan eksplorasi minyak dan gas bumi Mubadala Petroleum Indonesia meraih anugerah Subroto Awards 2021 dari Kementerian ESDM untuk kategori keselamatan minyak dan gas bumi.

"Penghargaan ini menjadi bukti penerapan nilai-nilai perusahaan yang senantiasa kami terapkan dalam setiap kegiatan yang dilakukan khususnya terkait aspek keselamatan kerja," kata Acting Country President of Mubadala Petroleum Indonesia PearOil (Sebuku) LTD Anthony Storer dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Penghargaan bergengsi ini diserahkan langsung oleh Menteri ESDM Arifin Tasrif kepada Mubadala Petroleum dalam acara yang dilaksanakan secara daring pada Selasa lalu (28/9/2021).

Anthony menyampaikan pihaknya merasa terhormat mendapatkan penghargaan tersebut dan menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik.

"Ini menjadi motivasi kami untuk terus melakukan yang terbaik sesuai dengan nilai-nilai inti perusahaan," ujarnya.

Penghargaan Subtoro merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Kementerian ESDM kepada pelaku bisnis energi dan sumber daya mineral yang aktif memberikan kontribusi positif dan progresif dalam bidang energi.

Penghargaan ini telah digelar sebanyak empat kali yang diambil dari nama Menteri Pertambangan dan Energi tahun 1978-1988, Profesor Subroto, yang pernah terpilih sebagai Sekjen OPEC tahun 1988.

Penghargaan bidang keselamatan minyak dan gas bumi diberikan kepada badan usaha dan bentuk usaha tetap dengan jenis usaha eksplorasi, eksploitasi, pengolahan, pengangkutan, penyimpanan dan niaga.

Penghargaan Subroto Awards memiliki 10 kategori penghargaan yaitu, keselamatan minyak dan gas bumi, PBNP dan kinerja keuangan hulu migas, keselamatan ketenagalistrikan, PNBP mineral dan batu bara, inovasi aspek teknik dan lingkungan untuk kaidah pertambangan yang baik.

Selanjutnya kategori efisiensi energi, pengusahaan panas bumi, kinerja badan usaha bahan bakar nabati dalam penyaluran bahan bakar nabati jenis biodiesel, konservasi geologi dan mitigasi bencana geologi, dan yang paling akhir kategori pengembangan kompetensi sumber daya manusia sektor energi dan sumber daya mineral.

Baca juga: MedcoEnergi raih peringkat pertama Penghargaan Subroto bidang SDM
Baca juga: Minimalkan emisi amoniak, Pupuk Kaltim raih Penghargaan Subroto 2021

 

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2021