Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Brigita Meliala atau dikenal dengan nama panggung Idgitaf pada Jumat merilis single baru berjudul “Takut” untuk mengajak pendengar agar mewajarkan perasaan kekhawatiran hingga ketakutan terdalam yang dialami semua orang di setiap fase kehidupan.

“Enggak ada satu pun yang lebih berani dari yang lain. Tapi semua orang berhak memiliki rasa takut. Ketika merasa benar-benar sudah sesak dan capek. Di lagu ini, aku berharap pendengar juga menormalisasikan kekhawatiran dan ketakutan sebagai bagian dari perjalanan hidupnya,” kata Gita dikutip dari siaran pers pada Jumat.

Lagu ini sudah pernah dibocorkan melalui media sosial delapan hari setelah Gita menginjak usia ke-20 pada 15 Mei 2021. Momen tersebut membuat Gita tersadar tentang banyak hal dalam kehidupan dan merefleksikan segala bentuk kekhawatiran melalui lagu “Takut”.

Baca juga: Tasya Kamila kembali dengan "Selalu Riang serta Gembira"

Baca juga: Arfa Band kolaborasi Aris Idol bawakan single religi


Pembuatan lirik lagu “Takut” dilakukan saat Gita melakukan perjalanan liburan bersama keluarga untuk merayakan ulang tahun. Ia mendapatkan inspirasi menuliskan lirik ketika duduk berlama-lama di tepi pantai sambil menghayati suara ombak dari malam hingga pagi.

“Tiba-tiba ada saat yang begitu hening. Sampai aku hanya mendengar nafasku sendiri. Aku mendapat inspirasinya dari momen itu. Terus aku ketemu kalimat, ‘Aku tetap bernafas, meski sering tercekat. Aku tetap bernafas, meski aku tak merasa bebas’,” ungkap Gita mengenai ide lirik lagunya.

Semula, lagu tersebut diciptakan hanya untuk bersenang-senang namun tak disangka mendapat sambutan baik dari para pengikut. Pada akhirnya, Gita memutuskan untuk meresmikannya.

“Aku melihat banyak yang masih komentar di unggahan video ‘Takut’. Sampai sekarang juga masih banyak yang menandainya di Instagram. Aku merasa ini panggilan. Kayak udah terlalu banyak yang resonansi sama lirik lagu ini,” ujar Gita.

Jika sebelumnya Gita bernyanyi menggunakan gitar di dalam video yang ia unggah di Instagram, kini lagu “Takut” tampil diiringi dengan piano, sentuhan biola, dan strings section untuk mendapatkan kesan yang intim. Dalam lagu ini, Ezra Mandira ‘HIVI!’ juga terlibat sebagai produser musik.

Perilisan single “Takut” juga didukung video musik yang akan tayang pada 14 Oktober 2021 melalui saluran YouTube Idgitaf.

Baca juga: IDGITAF rayakan kenestapaan hidup lewat "Berlagak Bahagia"

Baca juga: "Keep On Moving", kolaborasi Whisnu Santika & Souljah

Baca juga: Prinsa Mandagie bagi cara pahami diri dalam "Berhenti Mengerti"

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021