Merauke (ANTARA) - Sub Satuan Tugas Protokol Kesehatan (Sub Satgas Prokes) Kabupaten Merauke membagikan masker kepada sejumlah warga dalam rangka memastikan protokol kesehatan saat perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Ketua Sub Satgas Prokes Kabupaten Merauke, Agus Riyanto, mengatakan bahwa pembagian masker itu untuk memastikan aktivitas warga aman dari penyebaran COVID-19.

"Sub Satgas Prokes ingin memastikan bahwa setiap warga disiplin menggunakan masker dalam setiap aktivitas kemasyarakatan, termasuk saat menonton ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua," kata Agus Riyanto dalam keterangannya yang diterima di Merauke, Jumat

Baca juga: Masyarakat diminta taati prokes PON Papua di klaster Merauke

Agus menambahkan salah satu sasaran pembagian masker berada di rumah ibadah seperti masjid dan juga gereja di Kota Merauke.

Dia mengatakan satu hari jelang pembukaan PON XX pada 2 Oktober 2021, Sub Satgas Prokes terus membagikan masker kepada warga masyarakat Merauke.

"Gerai masker tetap aktif di gelanggang olahraga yang sudah menyelenggarakan pertandingan, seperti di GOR Hiad Sai," ujar Agus.

Agus mengatakan pembagian masker tak hanya ditujukan untuk warga di sekitar tempat penyelenggaraan pertandingan, tetapi juga petugas kebersihan pendukung PON.

Sub Satgas Prokes juga menyertakan imbauan dalam berbagai bentuk, seperti spanduk, standing banner maupun papan informasi prokes untuk memberikan edukasi dan sebagai pengingat kepada publik untuk menerapkan protokol kesehatan pada saat menyaksikan pertandingan PON XX Papua.

Baca juga: Warga berharap perhelatan PON XX Papua gairahkan pariwisata Merauke
Baca juga: Satgas pastikan prokes berjalan ketat di arena PON XX di Mimika

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021