Tarakan (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang turut menyemangati para atlet asal Kaltara pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Menurut laporan dari Jayapura, Jumat,rencananya saat tiba di Papua, Zainal akan mengunjungi atlet yang akan berlaga pada cabang olahraga tertentu di PON XX.

“Kami mohon doa seluruh masyarakat Kaltara agar putra-putri kita dapat mengharumkan nama provinsi termuda ini,” kata Zainal.

Dia terus memberikan dorongan dengan melihat langsung para atlet berlaga di PON XX. Ia pun meminta doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat Kaltara agar para atlet dapat bertanding secara maksimal.

Baca juga: Kontingen Kaltara optimistis raih enam emas di PON Papua

Gubernur juga berpesan kepada para atlet agar terus menjaga kesehatan fisik dan semangat bertanding, agar dapat meraih target yang telah ditetapkan sehingga dapat menjaga peringkat Kaltara pada ajang olahraga prestasi.

“Kita juga berharap peringkat kita naik pada PON kali ini,” kata Gubernur.

Dia berharap kontingen Kaltara dapat membawa pulang enam medali emas, sebab peluang untuk meraih itu cukup besar.

“Saya optimis, target ini dapat kita capai karena melihat potensi cabang olahraga yang berpeluang mendapatkan medali emas,” kata Gubernur.

Baca juga: Pemprov Kaltara lepas keberangkatan 31 atlet menuju PON XX Papua

Gubernur juga berpesan agar kontingen Kaltara dapat memanfaatkan momen PON XX di Papua. Dengan membuktikan bahwa utusan dari Kaltara juga mampu bersaing dengan daerah lain.

Selain itu, Zainal meminta agar dapat menjaga kekompakan selama di Papua, khususnya tetap menjaga kesehatan dan menerapkan prokes di tengah pandemi Covid-19.

“Jangan lupa untuk selalu berdoa sebelum bertanding, dan terus jaga kekompakan selama di Papua,” katanya.

Baca juga: Atlet panjat tebing Kaltara berpeluang raih medali PON Papua


 

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021