Piala Sudirman

Kekalahan Marcus/Kevin membuat Indonesia tertinggal 0-1 dari Malaysia

Kekalahan Marcus/Kevin membuat Indonesia tertinggal 0-1 dari Malaysia

Pebulutangkis Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (depan) melakukan pukulan di samping pasangannya Marcus Fernaldi Gideon di pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Sean Vendy dan Ben Lane dari Inggris pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo, Jepang (24/7/2021). ANTARA/AFP/Alexander Nemenov/aa.

Jakarta (ANTARA) - Kekalahan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada pertai pertama pertempat final Piala Sudirman, Jumat malam WIB, membuat Indonesia tertinggal 0-1 dari Malaysia.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Energia Areena, Vantaa, Finlandia tersebut, ganda putra nomor satu dunia itu kalah dari pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam dua gim langsung 12-21, 15-21.

Pasangan Indonesia tersebut hanya memimpin 0-1 pada awal gim pembuka sebelum tertinggal hampir sepanjang gim tersebut dan menyerah pada poin 13-21 hanya dalam 13 menit.

Pada gim kedua, Minions mampu memberi perlawanan dan memperketat perolehan angka hingga 9-9, namun sejak itu ganda peringkat satu dunia tersebut terus tertingal.

Baca juga: Marcus/Kevin pimpin tim Garuda hadapi Malaysia 

Pengembalian bola yang menyangkut di net dari pasangan Indonesia itu menutup pertandingan dalam waktu 33 menit dengan kemenangan pasangan peringkat delapan dunia asal Malaysia tersebut 21-12, 21-15.

Kekalahan Marcus/Kevin memperbaiki rekor pertemuan bagi ganda Malaysia menjadi 2-7.

Kekalahan tersebut juga membuat Indonesia tertinggal 0-1 pada perempat final yang sudah memasuki sistem gugur.

Partai kedua menampilkan pertandingan tunggal putri antara Gregoria Mariska melawan Selvaduray Kidona dari Malaysia.

Selain itu, akan ada partai ketiga antara Anthony Sinisuka GInting melawan Lee Zii Jia, diikuti pertandingan ganda putri antara Greysia Polii/Apriyani Rahayu dengan Pearly Tan/Mularitharan Tinaah dan ditutup dengan pertemuan ganda campuran antara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melawan Hoo Pang Ron/Cheah Yee See. 

Baca juga: Indonesia optimistis mampu atasi Malaysia di delapan besar Sudirman 
Baca juga: Indonesia jumpa Malaysia di perempat final Piala Sudirman 

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar