Jayapura (ANTARA) - Pelatih tim sepak bola putra Kalimantan Timur Rahmad Hidayat mengatakan timnya berambisi untuk bisa lolos ke babak 6 besar PON XX Papua 2021 usai kemenangan 1-0  melawan Sulawesi Utara, Jumat sore di Stadion Barnabas Youwe, Kabupaten Jayapura.

"Yang terpenting target kami bisa lolos (6 besar) dulu. Nanti kita lawan Aceh itu bisa draw bisa menang kita bersyukur. Yang penting target kami bisa lolos ke 6 besar," ujar Rahmad.

Rahmad lanjut mengatakan jika ia memang menargetkan mendapatkan 3 poin ketika bertemu Sulawesi Utara pada pertandingan pertama mereka di Grup C cabang sepak bola putra PON XX Papua 2021.

Pada pertandingan ini, Kalimantan Timur berhasil menang tipis atas Sulawesi Utara berkat gol tunggal dari pemain pengganti Ical pada menit 55.

"Kami bersyukur anak-anak bisa mendapatkan tiga poin. Target dari awal kami mendapatkan poin penuh, tiga poin, karena kalau tiga poin ini kita bisa melangkah enak ke 6 besar, ujar Rahmad.

Selain menjelaskan target dan ambisi lolos ke 6 besar, Rahmad mengatakan faktor lapangan bisa saja menjadi faktor banyak anak asuhnya mendapatkan cedera.

Ia menilai faktor lapangan ini bisa mempengaruhi dan kebugaran pemainnya ketika menjalankan pemanasan dan juga saat bermain.

Selanjutnya Kalimantan Timur akan menghadapi Aceh pada pertandingan terakhir Grup C pada Senin (4/10) di Stadion Barnabas Youwe, Kabupaten Jayapura.

Saat ini Kalimantan Timur berada di puncak klasemen sementara Grup C dengan tiga poin, diikuti oleh Sulawesi Utara dan Aceh.

Baca juga: Ringkasan sepak bola putra: Papua dan Jatim kunci tiket enam besar
Baca juga: Hasil PON Papua: tim sepak bola Kaltim tunda kepastian kelolosan Sulut
Baca juga: Tim sepak bola Kaltim jalani persiapan akhir di Gorontalo jelang PON

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2021