Malang (ANTARA News) - Mantan penyerang Timnas Indonesia yang kini memperkuat Persema Malang, Irfan Bachdim, mengurus surat izin mengemudi (SIM) di Kepolisian Resor Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu.

Petugas Kanit SIM Polresta Malang yang menangani Irfan Bachdim dalam proses pembuatan SIM, Bripka Saiful Ilmi, mengatakan, pemain naturalisasi yang lama tinggal di Belanda itu membuat dua SIM sekaligus, yakni A dan C.

Dalam pengurusan itu, ia menggunakan alamat rumah di Jalan Perum Dirgantara II C1/11 RT 3 RW 10, Kelurahan dan Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Irfan Bachdim yang menjadi pemain idola saat turnamen Piala AFF 2010 beberapa waktu lalu, datang ke Mapolresta Malang didampingi Ria Sungkar yang tidak lain adalah ibu dari pebalap nasional, Rifat Sungkar.

"Kesadaran Irfan Bachdim ini harus dicontoh oleh warga lainnya yang tidak memiliki SIM, agar secepatnya bisa mengurus," kata Bripka Saiful.

Kedatangan Irfan Bachdim ke Mapolresta Malang menjadi pusat perhatian anggota polisi yang kebetulan sedang bertugas, termasuk sejumlah Polisi Wanita (Polwan).

Bahkan, Irfan Bachdim sempat cukup lama berada di ruang Kanit SIM Polresta Malang karena harus melayani puluhan anggota polisi yang mengajaknya foto bersama.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011