Jakarta (ANTARA) - Berbagai informasi yang menarik di DKI Jakarta yang disiarkan oleh Redaksi Metropolitan Kantor Berita Antara pada Jumat kemarin dan masih layak dibaca untuk mengisi waktu Sabtu ini.

Informasi yang menarik untuk diulas kembali pada Sabtu ini mulai dari informasi Jakarta mengalami deflasi pada September 2021, masih ada wilayah Jakarta yang belum terjangkau internet, hingga soal pencemaran parasetamol di Teluk Jakarta.

Baca juga: DKI kemarin, kebakaran toko swalayan hingga keluhan air keruh

Adapun rangkuman berbagai informasi perkotaan di Jakarta yang disiarkan Antara pada Jumat adalah:

1. Jakarta kembali alami deflasi 0,06 persen pada September 2021

Jakarta (ANTARA) - Badan Pusat Statistik (BPS) DKI Jakarta mencatat Jakarta kembali mengalami deflasi sebesar 0,06 persen pada September 2021 di tengah pelonggaran PPKM level tiga, setelah pada Agustus 2021 sempat inflasi 0,08 persen.

“Harga agregat barang dan jasa di Jakarta mengalami penurunan 0,06 persen pada September,” kata Kepala BPS DKI Jakarta Buyung Airlangga di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya di sini.

2. BPS DKI: Nilai ekspor pakaian rajut dari Jakarta capai 30 juta dolar

Jakarta (ANTARA) - Badan Pusat Statistik (BPS) DKI Jakarta mencatat nilai ekspor pakaian rajut di Ibu Kota paling tinggi pada Agustus 2021 mencapai 30 juta dolar AS atau naik 89,9 persen persen jika dibandingkan periode sama pada 2020 mencapai 15,8 juta dolar AS.

Kepala BPS DKI Jakarta Buyung Airlangga di Jakarta, Jumat, menjelaskan realisasi ekspor tersebut mendorong capaian nilai ekspor DKI keseluruhan meningkat selama Agustus 2021 mencapai 946,3 juta dolar AS atau naik 10,9 persen dibandingkan Agustus 2020.

Selengkapnya di sini.

Baca juga: DKI kemarin, persiapan KJP Plus tahap II hingga bioskop boleh operasi

3. Populix: Mayoritas masyarakat percaya terhadap vaksin

Jakarta (ANTARA) - Lembaga riset berbasis aplikasi android, Populix menyebutkan mayoritas masyarakat percaya program vaksinasi yang digencarkan pemerintah dapat mencegah penularan virus COVID-19.

CEO Populix, Timothy Astandu melalui keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, menuturkan kebijakan yang dilakukan pemerintah dalam penanganan COVID-19 telah menunjukkan hasil positif.

Selengkapnya di sini.

4. Masih ada wilayah di Jakarta yang belum terjangkau internet

Jakarta (ANTARA) - Di tengah kemudahan akses internet di Jakarta, masih ada wilayah di Jakarta yang belum terjangkau jaringan internet, kata pengurus Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII).

"Namun jumlahnya tak besar," kata Ketua Umum APJII Muhammad Arif Angga di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya di sini.

5. Soal parasetamol, Riza minta warga tak buang limbah obat sembarangan

Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta warga tidak membuang sampah maupun limbah obat sembarangan terkait dengan pencemaran parasetamol perairan di Teluk Angke dan Ancol yang ada di wilayah Jakarta Utara.

"Jadi kami minta masyarakat atau siapapun jangan sembarangan buang sampah, apalagi limbah obat-obatan. Kita jaga lingkungan kita, laut kita. Di situ penting kita jaga kebersihannya dan ekosistem laut kita," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Jumat.

Selengkapnya di sini.

Baca juga: DKI kemarin, wisata masih uji coba buka hingga perkara polusi udara

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2021