Pekan lalu, aku menjalani liburan terakhir sebelum keluar, bersama orang tua
Jakarta (ANTARA) - Yook Sungjae, personel termuda grup idola K-pop BTOB, telah menyelesaikan wajib militernya pada 26 September 2021 atau lebih awal dari seharusnya yakni 14 November mendatang.

Kemudian, demi mencegah penyebaran COVID-19, tentara tidak diharuskan kembali ke pangkalan mereka setelah liburan terakhir mereka.

"Pekan lalu, aku menjalani liburan terakhir sebelum keluar, bersama orang tua," kata dia melalui Instagram Live seperti dikutip dari Soompi, Sabtu.

Dia lalu berbicara mengenai wajib militer yang menurutnya telah dilakukan dengan baik. Sungjae juga mengatakan sangat merindukan menjalani kehidupan seperti biasa.

Baca juga: Hyunsik dan Sungjae BTOB wajib militer berbarengan

Sungjae kemudian membahas para penggemar atau Melody yang menunggunya dan berterima kasih karena berkat dukungan mereka dia bisa menyelesaikan wajib militer dengan keadaan sehat.

"Terima kasih kepada kalian semua, aku dapat menyelesaikan wajib militer. Aku sudah terbiasa memiliki rambut pendek dan rasanya sangat nyaman. Sepertinya baru kemarin aku pergi ke salon untuk memotongnya, tapi waktu berjalan sangat cepat," tutur dia.

Sungjae juga berbicara keinginannya segera bertemu rekan-rekannya di BTOB dan memulai promosi lagu kembali.

Baca juga: BTOB gelar reuni mini jelang Sungjae wamil

Yook Sungjae mendaftar wajib militer pada 11 Mei 2020, dan dijadwalkan resmi merampungkannya pada 14 November 2021.

Jo Jinho dari grup idola K-pop PENTAGON juga dijadwalkan menyelesaikan wajib militernya berbarengan dengan Sungjae. Hal ini diumumkan pihak Cube Entertainment melalui laman Twitter mereka, dikutip Sabtu. 

Dia diperkenankan tidak kembali ke pangkalan mereka setelah liburan terakhir demi mencegah penyebaran COVID-19, sesuai ketentuan dari Kementerian Pertahanan Korea Selatan. 

Jinho yang menjadi vokalis utama PENTAGON sebelumnya mendaftar militer pada 11 Mei 2020 berbarengan dengan Sungjae dan Im Hyunsik BTOB. 

Saat itu, mereka dilepas rekan-rekan satu grup masing-masing di depan gerbang Pusat Pelatihan Tentara Nonsan di Provinsi Chungcheong Selatan, Korea Selatan.

Baca juga: Hyunsik BTOB bersiap hadirkan "single" baru di tengah wajib militer

Baca juga: Sungjae BTOB unggah foto poni baru sebelum wamil

Baca juga: BTOB gelar reuni mini jelang Sungjae wamil

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021