PON Papua

Paduan suara Uncen bawakan lagu Indonesia Raya

Paduan suara Uncen bawakan lagu Indonesia Raya

Seluruh pengunjung menyanyikan lagu Indonesia Raya pada pembukaan PON XX Papua di dalam Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Sabtu (2/10/2021). ANTARA/Hendrina Dian Kandipi/aa.

Jayapura (ANTARA) - Paduan suara dari Universitas Cenderawasih (Uncen) dipercayakan dalam membawakan lagu Indonesia Raya pada acara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Paduan suara tersebut membawakan lagu Indonesia Raya secara langsung di hadapan Presiden RI Joko Widodo yang hadir di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura.

Dari pantauan Antara di lapangan, semua yang hadir di Stadion Lukas Enembe serentak berdiri dari masing-masing bangku penonton sebelum lagu Indonesia Raya dikumandangkan.

Baca juga: Pembukaan PON Papua: hiasan kepala suku Dayak ramaikan parade atlet

Selama lagu kebangsaan Indonesia Raya dinyanyikan paduan suara dari Uncen, para penonton juga ikut menyanyikan secara bersamaan.

Salah satu penonton Ria Sari kepada Antara di Jayapura, Sabtu, mengatakan dirinya merasa terharu ketika mendengarkan lagu Indonesia Raya dikumandangkan.

"Air mata seperti mau turun ketika lagu Indonesia Raya dinyanyikan, bangga PON bisa dilaksanakan di Papua," katanya.

Menurut Ria Sari, PON adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi dirinya yang sudah hampir 42 tahun tinggal di Jayapura, Papua.

"Anak-anak saya semua lahir di Papua, dan ini membuktikan kecintaan saya kepada Papua," ujarnya.

Senada dengan Ria Sari, Kurniawan yang turut menonton acara pembukaan PON XX Papua di Stadion Lukas Enembe merasa senang bisa menunjukkan Papua kepada masyarakat di luar Papua bahkan sampai di luar negeri bahwa Papua juga bisa menyukseskan penyelenggaraan PON.

Baca juga: Pengunjung pembukaan PON Papua terus berdatangan hingga malam
Baca juga: Presiden Jokowi menghadiri pembukaan PON XX Papua

 

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dampak ekonomi PON & Peparnas capai Rp1,6 triliun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar