Jayapura (ANTARA) - Gubernur Papua Lukas Enembe menjanjikan banyak senyum dan tawa dibandingkan tangis dan kecewa selama Pekan Olahraga Nasional (PON) XX berkangsung di Bumi Cenderawasih.

"Mungkin, kesempurnaan tidak dapat kami berikan sepenuhnya, untuk itu saya selaku Ketua Umum PB PON XX Papua meminta maaf apabila ada kekurangan dan ketidaknyamanan selama penyelenggaraan PON," kata Lukas.

Namun Lukas dapat memastikan bahwa panitia penyelenggara akan berupaya semaksimal mungkin membuat banyak senyum dan tawa ketimbang tangis dan kecewa.

"Terima kasih kepada Sang Pencipta, Tuhan Yang Maha Esa, berkat kuasa dan kebaikannya membuat semua dapat melihat dan merasakan hari yang bersejarah ini," kata dia.

Baca juga: Delapan atlet legenda Papua bawa bendera PON

Dia menjelaskan adalah kebanggaan bagi Provinsi Papua bisa melihat seluruh anak bangsa berkumpul dan bersatu di tempat ini.

"Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh kontingen dan pihak-pihak pendukung lainnya," kata dia lagi.

Dia menegaskan, tangannya terbuka lebar menyambut sahabat-sahabat semua dan hatinya juga diselimuti penuh oleh kasih untuk menemani setiap detik sahabat-sahabat Papua di tanah Papua.

"Saya berterimakasih kepada panitia penyelenggara di semua tingkatan yang telah melakukan pekerjaan luar biasa ini," tutup dia.

Baca juga: Ketum KONI Pusat tekankan pentingnya sportivitas di PON Papua

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021