Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tira Persikabo Igor Kriushenko mengaku puas atas hasil imbang 1-1 yang diraih anak-anak asuhnya kala melawan Bali United dalam laga pekan keenam Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Sabtu.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih pada anak-anak yang dari detik awal hingga detik terakhir berjuang mati-matian, habis-habisan," ujar Igor selepas pertandingan.

Igor mengatakan melawan Bali United yang notabene adalah juara bertahan memang bukan perkara yang mudah. Namun di lapangan, tim berjuluk Laskar Pajajaran itu mampu tampil spartan dan selalu merepotkan tim lawan.

Ia memang menyayangkan gol penyerang Bali United Lerby Eliandry pada menit-menit akhir yang membuat kedudukan menjadi imbang 1-1. Akan tetapi, perjuangan anak-anak asuhnya mesti tetap diapresiasi.

"Dalam pertandingan tadi bisa dibilang kurang memaksimalkan momen yang ada. Kita banyak dapat momen yang bagus tapi finishing masih kurang. Pastinya cukup senang dengan hasil ini kendati kita tidak berhasil mengamankan tiga poin," ujarnya.

Baca juga: Lerby Eliandry selamatkan Bali United dari kekalahan

Setelah pertandingan ini, Igor akan memberikan jatah libur kepada Manahati Lestusen dan kawan-kawan sebelum kembali memulai persiapan jelang laga lawan Arema FC pada 31 Oktober.

"Saya juga akan memberikan libur bagi anak-anak. Jadi seri kedua bisa fresh lagi," katanya.

Sementara itu, gelandang Tira Persikabo Guntur Triaji menilai hasil imbang ini akan menaikkan kepercayaan diri para pemain Tira Persikabo menatap laga-laga berikutnya. Pasalnya, Bali United merupakan lawan yang susah untuk ditaklukkan.

"Permainan yang bagus dengan tensi yang tinggi. Hasil yang menurut saya adil tapi secara keseluruhan pertandingan yang baik buat kita. Otomatis dapat meningkatkan kepercayaan diri untuk pertandingan ke depannya," kata dia.

Dengan hasil imbang ini, Tira Persikabo berada di urutan delapan klasemen sementara dengan tujuh poin. Sementara Bali United (12 poin) gagal mengambil alih puncak dari Bhayangkara FC (13 poin).

Baca juga: Igor ingin Persikabo tetap pertahankan mental petarung
Baca juga: Menpora puas dengan penerapan prokes Liga 1 2021

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021