Piala Sudirman

Kalahkan Korea Selatan 3-0, China maju ke final Piala Sudirman

Kalahkan Korea Selatan 3-0, China maju ke final Piala Sudirman

Ilustrasi -Servis bulutangkis. ANTARA FOTO/Maha Eka Swasta/aa.

Jakarta (ANTARA) - Tim bulu tangkis China maju ke babak final kejuaraan dunia beregu campuran Piala Sudirman setelah mengalahkan tim Korea Selatan 3-0 di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Sabtu.

Pemain tunggal putri Chen Yu Fei menjadi penentu kemenangan China setelah bangkit dari kehilangan gim pembuka untuk mengalahkan An Seyoung 14-21, 21-15, 21-15.

Pertandingan partai ketiga yang berlangsung selama satu jam 11 menit tersebut membawa tim juara bertahan itu berpeluang mempertahankan gelar yang mereka peroleh di negeri sendiri dua tahun lalu. Ini juga merupakan final Piala Sudirman ke-14 secara beruntun bagi China yang sejauh ini telah mengumpulkan 11 gelar.

Sebelumnya, pada partai pembuka ganda campuran Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping meraih kemenangan dua gim langsung 21-14, 21-15 atas pasangan Seo Seungjae/Shin Seungchan untuk membawa Tim China memimpin 1-0.

Baca juga: Kekalahan Praveen/Melati hentikan langkah Indonesia di perempat final
Baca juga: Praveen/Melati: kami sedih tidak bisa bawa Indonesia ke semifinal


Selanjutnya, pemain tunggal putra Shi Yu Qi, yang mengalami kekalahan dalam dua babak sebelumnya, juga harus kehilangan gim pembuka untuk menundukkan Heo Kwanghee dengan skor kemenangan 17-21, 21-9, 21-11.

“Saya sangat berharap memperoleh poin ini. Saya kalah pada dua pertandingan terakhir saya tapi saya tidak terlalu kecewa karena saya telah melakukan yang terbaik dan saya bermain dengan baik,” kata Shi Yu Qi dikutip dari laman Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF).

Seebelumnya, Shi Yu Qi kalah oleh pemain Thailand Kunlavut Vitidsarn 17-1, 17-21 pada pertandingan Grup A, kemudian menyerah pada pemain Denmark Viktor Axelsen 17-21, 14-21 pada perempat final Piala Sudirman 2021.

Pada final, Minggu, Tim China akan menghadapi pemenang semifinal lainnya antara Tim Jepang melawan Malaysia yang akan berlangsung Sabtu malam.

Baca juga: Pelatih: Tampil kurang greget penyebab kekalahan Marcus/Kevin
Baca juga: Ginting akui banyak membuat kesalahan saat hadapi Lee Zi Jia
Baca juga: Ketenangan jadi kunci Greysia/Apriyani menangi laga perempat final

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Mahasiswa Indonesia bakar semangat Timnas di Piala Sudirman

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar