Liga Inggris

Manchester United hanya bisa bermain imbang 1-1 lawan Everton

Manchester United hanya bisa bermain imbang 1-1 lawan Everton

Pemain Manchester United Anthony Martial mencetak gol pertama pada laga Liga Inggris melawan Everton di Old Trafford, Manchester, Inggris (2/10/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Phil Noble/aww.

Jakarta (ANTARA) - Manchester United hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Everton dalam lanjutan Liga Premier Inggris pekan ketujuh di Old Trafford pada Sabtu malam WIB.

Dalam laga ini, Solskjaer memutuskan untuk mencadangkan Cristiano Ronaldo di babak pertama dan mengandalkan Edinson Cavani sebagai ujung tombak serangan, demikian menurut catatan laman resmi Liga Inggris.

Manchester United memegang kendali permainan pada menit-menit awal.

Tuan rumah mendapat peluang pertama pada menit ke-6 setelah umpan silang Aaron Wan-Bissaka dari sisi kanan disundul Anthony Martial dari tiang jauh. Sayangnya, bola masih melebar.

Pada menit ke-21, Edinson Cavani berhasil lepas dari kawalan bek Everton untuk menyundul bola dari umpan silang Bruno Fernandes. Namun, kiper Jordan Pickford melakukan penyelamatan guna mencegah gawangnya kebobolan.

Beberapa menit kemudian, Greenwood melakukan tusukan dari kanan dan melepaskan tembakan mendatar ke gawang yang masih mudah diamankan Pickford.

Baca juga: Gol larut Ronaldo beri MU kemenangan dramatis 2-1 atas Villarreal

Pada menit ke-33 giliran Everton menebar ancaman. Demarai Gray menggiring bola hingga ke depan kotak penalti United sebelum melepaskan tembakan. Namun, upayanya itu masih bisa diselamatkan De Gea.

Setan Merah akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-42. Bruno Fernandes menyodorkan bola ke Anthony Martial yang kemudian melepaskan tendangan voli dari sisi kiri kotak penalti ke pojok kanan bawah gawang Pickford. Skor 1-0 untuk United.

Manchester United melanjutkan dominasinya di babak kedua. Namun, tuan rumah juga kesulitan membongkar pertahanan Everton.

Solskjaer mencoba untuk menambah daya gedor United dengan memasukkan Ronaldo pada menit ke-55, yang mencatatkan penampilan ke-200 di ajang Liga Inggris.

Namun, Everton justru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-65 berkat tendangan Andros Townsend dari tengah kotak penalti yang memaksimalkan skema serangan balik. Kedudukan menjadi 1-1.

Tim tamu hampir membalikkan skor melalui sepakan Yerry Mina pada menit ke-86. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena Mina sudah berada dalam posisi offside.

Skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua.

Dengan hasil ini, Manchester United untuk sementara naik ke peringkat dua klasemen Liga Inggris dengan 14 poin dari tujuh pertandingan. Sementara itu, Everton menempel di belakangnya dengan jumlah poin sama, hanya kalah selisih gol.

Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1): 1-David de Gea; 29-Aaron Wan-Bissaka, 19-Raphael Varane, 2-Victor Lindelof, 23-Luke Shaw; 39-Scott McTominay, 17-Fred (6-Paul Pogba 70'); 18-Bruno Fernandes, 11-Mason Greenwood, 9-Anthony Martial (25-Jadon Sancho 57'); 21-Edinson Cavani (7-Cristiano Ronaldo 57')

Everton (4-4-1-1): 1-Jordan Pickford; 22-Ben Godfrey, 13-Yery Mina, 5-Michael Keane, 12-Lucas Digne; 14-Andros Townsend, 16-Abdoulaye Doucoure, 6-Allan, 24-Anthony Gordon (26-Tom Davies 72'); 11-Demarai Gray (61-Lewis Norman Dobbin 90+2'); 33-Salomon Rondon

Baca juga: Juan Mata siap tinggalkan Manchester United di bursa transfer Januari
Baca juga: Alexander-Arnold diragukan tampil melawan Man City
Baca juga: Arsenal konfirmasi Granit Xhaka absen tiga bulan karena cedera lutut

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar