Ini bagus showroom kita (Kantor ITPC) tapi nanti kita harus mengerjakan platform digital, karena orang datang itu memakan waktu dan ada COVID-19
Dubai, UEA (ANTARA) - Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi meminta Indonesian Trade Promotion Centre (ITPC) mengoptimalkan pemanfaatan kemajuan digital guna semakin menggencarkan promosi produk-produk lokal.

“Ini bagus showroom kita (Kantor ITPC) tapi nanti kita harus mengerjakan platform digital, karena orang datang itu memakan waktu dan ada COVID-19,” kata Mendag Lutfi di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Sabtu.

Mendag Lutfi menegaskan pemanfaatan platform digital akan mempercepat produk lokal agar mampu lebih dikenal secara global sekaligus lebih efisien, mengingat tidak memerlukan waktu untuk bertemu.

Ia mengatakan memperkenalkan dan mempromosikan produk dalam negeri melalui platform digital oleh ITPC harus menjadi sebuah tren ke depannya.

Hal tersebut seiring dengan komitmen Kementerian Perdagangan (Kemendag) dalam mendorong pelaku ekonomi kecil dan menengah untuk dapat berdagang melalui e-commerce.

Baca juga: Mendag: Ekonomi digital Indonesia berpotensi terus tumbuh

Terlebih lagi Mendag Lutfi menuturkan salah satu cara untuk mengecilkan gap antara orang punya serta tidak punya adalah dengan memanfaatkan platform digital dan sudah terbukti secara studi.

“Ini menjadi komitmen Kementerian Perdagangan bahwa di masa datang kita akan mendorong pelaku ekonomi kecil dan menegah untuk bisa berdagang di e-commerce,” ujar Mendag Lutfi.

Sebagai informasi  Kementerian Perdagangan meresmikan kantor baru ITPC Dubai dalam rangka mendorong promosi produk lokal.

Pemindahan dilakukan dari Al Masraf Tower, Office 403, Baniyas Road, Dubai, ke area Port Saaed, Deira, Dubai yang lebih strategis.

Baca juga: Dorong promosi produk lokal, Kemendag resmikan kantor baru ITPC Dubai

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021