BNI dukung digitalisasi UMKM di kawasan wisata TMII

BNI dukung digitalisasi UMKM di kawasan wisata TMII

Para anggota Cyclist Srikandi BNI ikut mendukung digitalisasi UMKM di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. ANTARA/HO-BNI.

Melalui solusi keuangan digital yang BNI fasilitasi, para UMKM atau tenant penjual di dalam Kawasan Wisata Taman Mini Indonesia semakin dimudahkan untuk terus mengembangkan usahanya
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mendukung digitalisasi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di kawasan wisata yang ikut terdampak selama pandemi yakni Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

"Kami bersinergi untuk memberikan value added serta solusi digital bagi merchant UMKM di kawasan TMII, sehingga mendorong para pengunjung untuk tetap merasa nyaman, aman, dan mudah melakukan transaksi pembayaran kepada tenant-tenant penjual makanan dan minuman," kata Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Minggu.

Adi Sulistyowati yang akrab dipanggil Susi tersebut menyampaikan pada kerja sama tersebut, BNI mendorong transaksi digital pada masyarakat dengan memanfaatkan kekuatan perusahaan.

Salah satunya yaitu melalui digitalisasi cara pembayaran di dalam kawasan wisata, seperti tenant-tenant usaha penjual makanan, pembayaran parkir, dan pembayaran wahana. Penyewa-penyewa yang sudah beroperasi kembali di TMII dapat menerima transaksi pembayaran menggunakan QRIS BNI.

"Melalui solusi keuangan digital yang BNI fasilitasi, para UMKM atau tenant penjual di dalam Kawasan Wisata Taman Mini Indonesia semakin dimudahkan untuk terus mengembangkan usahanya," tambah Direktur Eksekutif TMII I Gusti Putu Ngurah Sedana.

Selain itu, komunitas Srikandi BNI sebagai bagian dari Srikandi BUMN Indonesia juga turut meresmikan komunitas olahraga pesepeda dengan nama Cyclist Srikandi BNI pada Sabtu (2/10/2021).

Hal tersebut merupakan manifestasi kegiatan Srikandi BNI dalam hal mendorong dan mendukung pola hidup sehat.

Srikandi BNI merupakan komunitas yang dibentuk untuk meningkatkan keterwakilan perempuan di level management BNI, dengan harapan dapat memberikan kontribusi bagi perusahaan yang berperan sebagai mitra yang setara dalam mewujudkan tujuan perusahaan dan pembangunan untuk Indonesia yang lebih baik.

Komunitas tersebut diharapkan dapat menjadi sarana bagi Srikandi-Srikandi BNI yang memiliki minat olahraga khususnya sepeda, untuk berolahraga bersama dan terus meningkatkan kontribusi terhadap pemulihan ekonomi melalui kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat untuk masyarakat Indonesia.

Baca juga: BNI andalkan klasterisasi untuk mempertajam penyaluran KUR
Baca juga: Dukung Gernas BBI Pelangi Sulawesi, BNI kurasi dan digitalisasi UMKM
Baca juga: BNI siap bawa UMKM Indonesia ke pasar Eropa


Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menkop dan UKM dorong pelaku UMKM masuk ke ekosistem digital

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar