Suasananya cukup bagus, cuaca juga ideal. Kita berlomba, selain prestasi, ini juga bukti bahwa Indonesia milik kita semua
Jayapura (ANTARA) - Ketua PB Porlasi Indonesia, Laksamana Muda TNI Purn. Darwanti, SH. MAp membuka lomba layar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Pantai Hamadi, Kompleks TNI AL, Kota Jayapura, Minggu.

Dalam sambutannya, Darwanti mengatakan bahwa PON XX Papua ini bukan hanya untuk mencari pemenang tetapi harus menjadi ajang untuk mempererat tali persaudaraan sesama anak bangsa Indonesia.

"Suasananya cukup bagus, cuaca juga ideal. Kita berlomba, selain prestasi, ini juga bukti bahwa Indonesia milik kita semua. Torang bisa," kata Darwanti sambil memukul tifa sebagai tanda dibukanya lomba layar PON XX Papua.

Baca juga: Tim Layar Bali targetkan tiga medali emas PON Papua

Seperti dilaporkan laman resmi PB PON, upacara pembukaan dimeriahkan dengan tarian adat oleh muda-mudi dari Tanah Tabi. Tarian adat dibawakan oleh muda-mudi Papua dari sanggar Senin Yoga Warna dan Sanggar Seni Seni Tanbandem Abepura, kota Jayapura.

Perlombaan perdana Layar PON XX Papua 2021 yang dimulai hari ini diikuti oleh 14 atlet putra-putri untuk semua kelas serta 1 kelas terbuka Internasional.

Secara keseluruhan, cabang Layar PON XX diikuti atlet dari 18 propinsi, diharapkan berlangsung aman dan dalam penuh suasana kekeluargaan.

Baca juga: Layar masih jadi andalan Kepri mendulang emas di PON Papua
Baca juga: Atlet layar Maluku latihan penguasaan venue pertandingan

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021