Timika (ANTARA) - Tim judo Bali mengamankan posisinya untuk bertemu dengan DKI Jakarta di babak final nomor beregu campuran Pekan Olahraga Nasional (PON Papua) yang berlangsung di Graha Eme Neme Yauware, Kota Timika, Minggu.

Bali keluar dari babak semifinal dengan mencetak empat kemenangan, yang dibukukan oleh Ni Kadek Anny (-57 kg putri), I Gusti Putu Ayu Guna (-70 kg putri), I Dewa Ayu Mira (+70 kg putri), dan I Gede Ganding (+90 kg putra).

Sementara tim Jawa Barat, hanya mengantongi dua kemenangan lewat Iksan Apriyadi (-73 kg putra) dan I Kadek Pasek (-90 kg putra).

Baca juga: Dua judoka Kaltim harus bertahan di Mimika karena positif COVID-19

Sebelum berlaga di semifinal, Bali terlebih dulu menyingkirkan tuan rumah melalui pertarungan yang lebih mendominasi dan berakhir dengan skor 4-1 di perempat final.

Sementara DKI Jakarta, lolos ke partai puncak beregu campuran judo PON Papua dengan menang telak 2-0 atas tim Jawa Timur.

Adalah Maryam March Maharani dari kelas -57 kg putri dan Qori Amrullah Al Haq dari kelas -73 kg putra yang menjadi eksekutor poin bagi tim Ibu Kota.

Baca juga: Bali masih pimpin klasemen medali judo di hari keempat PON Papua
Baca juga: PJSI Papua bersyukur capaian medali emas lampaui target

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021