PON Papua

Taekwondo Jawa Barat raih emas pertama pada PON Papua

Taekwondo Jawa Barat raih emas pertama pada PON Papua

Foto arsip - Atlet Taekwondo Aqila Aulia Ramadani memperlihatkan plakat penghargaan dan buku tabungan usai menerima bonus atlet PORDA XIII Jawa Barat, di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (19/12/2018). Sebanyak 300 atlet dari 46 cabang olahraga mendapatkan bonus uang tunai usai mengikuti kejuaraan PORDA XIII Jabar, Kabupaten Bogor. ANTARA FOTO/Risky Andrianto/ama.

Jayapura (ANTARA) - Jawa Barat akhirnya meraih emas pertama cabang olahraga taekwondo kategori 57kg kyorugi senior putri dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua lewat Aqila Aulia Ramadani.

Dalam pertandingan final yang berlangsung di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Kota Jayapura, Minggu, Aqila memenangkan duel sengit dengan wakil Jawa Tengah Nabila Amalia Umu Aiman yang berakhir dengan skor 20-14.

Sejak awak Aqila mendominasi tanding ini. Meskipun sempat mendapat tekanan di tengah pertandingan, wakil Jawa Barat itu menunjukkan konsistensi hingga akhirnya menang.

Dalam perjalanan menuju final, Aqila melakoni tiga pertandingan sebelumnya yang diiawali dari babak penyisihan ketika dia mengalahkan Jihan Luthfi Angely dari Jambi dengan 23-12.

Baca juga: Papua menang telak 7 - 0 atas Papua Barat di sepak bola putri PON

Setelah itu, Aqila kembali tampil apik untuk mengalahkan atlet Banten Azharly Rieska Ramdhanty dalam perempat final dengan skor telak 20-2.

Sedangkan dalam semifinal, Aqila kembali menunjukkan ketangguhannya dengan menghentikan Putu Desya Srinadi Putri dari Bali dengan skor 12-5.

Hingga berita ini diturunkan, Taekwondo masih mempertandingkan sejumlah nomor.

Pada PON 2016, tim taekwondo Jawa Barat menjadi juara umum setelah mengumpulkan 12 medali emas, 2 medali perak, dan 1 medali perunggu.

Baca juga: Bali jumpa DKI Jakarta di final judo beregu campuran PON Papua

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Wapres Ma’ruf Amin resmikan monumen pahlawan COVID-19 Jawa Barat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar