PON Papua

Lampung tambah medali emas dari cabang olahraga muaythai

Lampung tambah medali emas dari cabang olahraga muaythai

Atlet muaythai Lampung Mitra Waruwu dan Zul Bimantara atlet Sulawesi Selatan (ANTARA/Agus Wira Sukarta)

Jayapura (ANTARA) - Setelah cabang olahraga sofbol, kontingen Lampung menambah perolehan medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dari cabang olahraga muaythai pada Minggu.

Medali emas dari cabang olahraga muaythai dipersembahkan dari nomor tarung kelas 54 kilogram atas nama Mitra Edisyah Putra Waruwu.

Pertandingan final yang berlangsung di GOR STT GIDI, Sentani, Kabupaten Jayapura, Mitra Waruwu mengalahkan Zul Bimantara dari Sulawesi Selatan dengan kemenangan angka mutlak.

Usai pertandingan, Mitra menyebut kunci kemenangannya adalah fokus pada pertandingan dan instruksi pelatih.

Baca juga: Atlet muaythai Lampung melaju ke final PON Papua

"Saya sudah beberapa kali bertemu dengan Zul, sebelum pertandingan ini juga saya berulang-ulang menayangkan video pertandingannya, " ungkap Mitra.

Ia menjelaskan lawannya punya teknik tendangan yang bagus. Karena itu, dalam pertandingan itu, dirinya terus berusaha menyempitkan jarak, dan menyerang dengan pukulan.

"Puji syukur kepada Tuhan. Terima kasih kepada orang tua, pelatih yang telah membimbing saya selama setahun lebih. Terima kasih juga kepada seluruh kontingen, pengurus KONI dan cabang olahraga, serta masyarakat Lampung yang telah mendoakan dan mendukung saya," ungkapnya.

Pelatih muaythai Lampung Khairil Annas tak dapat menyembunyikan rasa haru atas keberhasilan anak asuhnya meraih medali emas.

Baca juga: Lampung berharap medali pertama dari muaythai

"Alhamdulillah, kita bisa dapat emas. Ini bukti hasil kerja keras kami. Terima kasih kepada seluruh kontingen dan masyarakat Lampung yang telah mendukung dan mendoakan kami. Jaya selalu olahraga Lampung," ungkap Charles panggilan akrabnya.

Ketua Umum KONI Lampung Yusuf Barusman yang menyaksikan jalannya pertandingan, spontan memberikan bonus kepada Mitra, sebagai ungkapan syukur, sekaligus apresiasi atas kerja keras meraih kemenangan tersebut.

Yusuf meminta seluruh atlet tetap semangat dan fokus pada pertandingan. Seluruh kontingen juga diminta tetap kompak, melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai peran dan fungsi masing-masing untuk mewujudkan target sepuluh besar PON.

Lampung hingga saat ini telah memperoleh dua medali emas yakni dari cabang olahraga sofbol dan muaythai dan satu medali perak dari cabang bisbol.

Baca juga: Jabar, Jateng dan Sulsel sabet emas muaythai, Papua perak

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Atlet muaythai persembahkan emas pertama untuk Banten

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar