Jakarta (ANTARA) - Pelatih Watford, Xisco Munoz menjadi pelatih pertama yang dipecat di Liga Premier Inggris musim 2021/2022. Mantan pelatih Leicester, Claudio Ranieri diperkirakan akan jadi sebagai penggantinya.

Munoz dipecat setelah satu tahun mengisi posisi pelatih di Vicarage Road. Watford pada Sabtu (02/10) menelan kekalahan 0-1 dari Leeds United hingga membuat klub ini berada di posisi ke-14 dengan raihan 7 poin dari 7 pertandingan.

"Watford FC mengonfirmasi bahwa Xisco Munoz telah meninggalkan jabatannya sebagai Pelatih Kepala klub. Dewan merasa kinerja baru-baru ini sangat menunjukkan tren negatif saat tim seharusnya menunjukkan peningkatan," tulis Watford dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters pada Minggu.

Baca juga: Tottenham rebut puncak selepas menang tipis 1-0 atas Watford

"The Hornets akan selalu berterima kasih kepada Xisco atas peran yang dimainkannya dalam mengamankan promosi musim lalu, dan mendoakan yang terbaik untuk karier masa depannya di sepak bola. Tidak ada komentar lebih lanjut untuk pelatih baru," demikian pernyataan Watford.

Xisco direkrut Watford pada 21 Desember 2020, menggantikan peran Vladimir Ivic. Bersamanya, Watford dibawa finis kedua Divisi Championship dan promosi ke Liga Premier Inggris musim ini.

Watford dikabarkan sedang melakukan pembicaraan dengan Claudio Ranieri untuk menjadikannya pelatih baru.

Ranieri adalah pelatih yang sudah tidak asing bagi sepak bola Inggris. Pelatih Italia berusia 69 tahun itu pernah membawa Leicester City menjuarai Liga Premier Inggris musim 2016.

Selain Leicester, Ranieri pernah melatih dua klub Inggris lainnya yaitu Chelsea dan Fulham. Watford diperkirakan akan menunjuk pelatih baru sebelum mereka menjamu Liverpool di Liga Premier Inggris pada 16 Oktober.

Baca juga: Everton dan Watford korban kejutan Piala Liga didepak tim kasta kedua
Baca juga: Ismailla Sarr antar Watford menangi duel tim promosi lawan Norwich

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021