Maaf kepada masyarakat Jambi kita hanya menyumbang perunggu
Jambi (ANTARA) - Tim sepak takraw putri Jambi berhasil meraih medali perunggu setelah di babak semifinal dikalahkan lawan tangguh Jawa Tengah pada PON XX Papua.

Pertandingan semifinal tim sepak takraw putri Jambi melawan Jawa Tengah (Jateng) itu berlangsung di GOR Trikora Uncen, Jl. Raya Abepura-Sentani, Kota Jayapura, Papua, Minggu, kata Humas KONI Jambi, Maskun Sofwan melalui keterangan tertulisnya.

Pada laga menuju final tersebut, tim sepak takraw putri Jambi tampil dengan sangat memukau. Namun, pada set pertama Jambi harus kalah dengan skor 14-21. Pada set kedua, Jambi sempat unggul dan bersaing sengit.

Hasil akhir, Jambi harus menerima kekalahan dengan skor tipis yakni 21-18. Dengan demikian, Jambi harus puas dengan membawa pulang medali perunggu PON XX Papua 2021.

Baca juga: Jateng rebut emas sepak takraw beregu putri usai kalahkan Jabar

Pelatih sepak takraw Jambi, Amrial, mengaku bangga atas apa yang telah dicapai atlet binaannya itu. Tim putri Jambi sudah berjuang dengan maksimal, hingga pertandingan terakhir kali ini.

"Tim sepak takraw putri Jambi sudah menjadi sorotan beberapa hari terakhir ini, kita bangga atas capaian atlet kita. Maaf kepada masyarakat Jambi kita hanya menyumbang perunggu," kata Amrizal.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan mengapresiasi tim takraw putri yang telah berhasil meraih medali. Selamat kepada Lauara Dinda Yanatasya, Sonia Anggi Maharani, Andriyanti, dan Tiwi Puji Lestari meraih medali perunggu.

"Pertandingan terakhir tadi sangat seru, tim takraw putri Jambi meraih medali perunggu. Kepada para atlet yang meraih medali saya ucapkan selamat, terus semangat patriot Jambi dalam meraih prestasi," kata Budi Setiawan.

Baca juga: Sepak takraw Jambi raih perunggu hoop putri PON Papua
Baca juga: DKI Jakarta jegal ambisi Jatim kawinkan emas sepak takraw double tim
Baca juga: Kekompakan modal sepak takraw Jatim raih emas perdana di PON Papua

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021