Pangdam V/Brawijaya kunjungi Satgas Pamtas 512 di perbatasan PNG

Pangdam V/Brawijaya  kunjungi Satgas Pamtas 512 di perbatasan PNG

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto saat meninjau personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY di perbatasan RI-PNG. ANTARA Papua/HO-Pendam XVII

Saya perlu tekankan untuk seluruh anggota agar menghindari pelanggaran sekecil apa pun.
Keerom (ANTARA) - Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto mengunjungi Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Papua Nugini (PNG) Yonif Mekanis 512/QY di wilayah Jayapura dan Kabupaten Keerom, Papua dalam rangka pengendalian dan pengawasan operasi (dalwasops), Minggu.

Komandan Satuan Tugas Pamtas Yonif 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat melaporkan kepada Pangdam V/Brawijaya tentang kondisi pos dan kegiatan yang sudah dilaksanakan satgas dari jajaran Pos Satgas Yonif Mekanis 512/QY.

"Saya selaku Dansatgas selain melaporkan situasi keamanan di wilayah Keerom serta kegiatan lain yang dilakukan satgas pamtas seperti kegiatan sosial berupa penyuluhan kesehatan, anjangsana ke rumah-rumah penduduk, pelayanan kesehatan secara door to door, bersih desa, penyuluhan keterampilan, dan mengirim personel satgas pamtas untuk menjadi tenaga pendidik di SMP," kata Dansatgas.

Dansatgas Letkol Taufik mengatakan pula, selain melaksanakan tugas pokok, personel satgas pamtas selama menjalankan tugas di wilayah Keerom bertujuan untuk meringankan dan membantu penduduk mengatasi kesulitan-kesulitan dan semua kegiatan itu mendapat apresiasi positif dari penduduk setempat.

Letkol Taufik menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas kunjungan Pangdam V/Brawijaya, karena memotivasi semangat seluruh anggota Yonif Mekanis 512/QY dalam melaksanakan tugas sampai akhir menjadi bertambah baik.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto menegaskan setiap prajurit Satgas Yonif Mekanis 512/ QY selalu waspada dan meningkatkan keamanan dalam setiap kegiatan serta melaksanakan pembinaan teritorial lebih humanis dengan senyum, sapa dan salam.

"Saya perlu tekankan untuk seluruh anggota agar menghindari pelanggaran sekecil apa pun dan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab serta beribadah dengan baik, selalu bersyukur atas nikmat yang telah Tuhan berikan," ujar Pangdam V/Brawijaya.

Dansatgas Yonif Mekanis 512/QY juga memperlihatkan hasil kegiatan selama melaksanakan tugas pamtas, berupa kegiatan tambahan seperti pengolahan bahan pangan mentah menjadi makanan siap saji untuk dipasarkan, antara lain keripik batang pohon pisang, keripik bunga jantung pisang, dan bolu gulung dari ubi.

Pangdam/Brawijaya menyempatkan diri menyematkan pangkat baru kepada personel Yonif Mekanis 512/QY yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, dan kunjungan ini diakhiri dengan penanaman pohon oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto.
Baca juga: Satgas TNI bantu operasi katarak warga di perbatasan RI-PNG
Baca juga: Satgas TNI layani vaksinasi warga di perbatasan RI-PNG

Pewarta: Muhsidin
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar