Kemarin, Peresmian PLBN Sota hingga Presiden kunjungi Sorong

Kemarin, Peresmian PLBN Sota hingga Presiden kunjungi Sorong

Ketua DPR RI Puan Maharani saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Peresmian PLBN Sota, Minggu (3/10/2021). ANTARA/HO-DPR RI

Lima berita politik pada Minggu (3/10) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik.
Jakarta (ANTARA) - Lima berita politik pada Minggu (3/10) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari Presiden Jokowi meresmikan PLBN Sota di Merauke hingga Presiden kunjungi Kota Sorong, Papua.

Klik di sini untuk membaca berita selengkapnya

1. Presiden resmikan PLBN Sota di Merauke Papua

Presiden RI Joko Widodo meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota di Merauke, Papua, di sela hari kedua kunjungan kerjanya di Papua, Minggu.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden menyampaikan harapan agar PLBN Sota dapat memberikan pelayanan yang baik dan nyaman kepada masyarakat yang hendak melintas menuju Papua Nugini.

Selengkapnya di sini

2. Presiden Jokowi tiba di Kota Sorong

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana beserta rombongan menggunakan pesawat Kepresidenan mendarat di Bandara Domine Eduard Osok Sorong, Minggu pukul 19.05 WIT.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara beserta rombongan yang dikawal ketat aparat keamanan langsung menuju Swiss belhotel Sorong untuk beristirahat.

Sepanjang jalan dari Bandara Domine Eduard Osok Sorong menuju Swiss belhotel Sorong terlihat warga berdiri sambil menyaksikan kedatangan Presiden Joko Widodo.

Selengkapnya di sini

3. Presiden ke Merauke untuk resmikan infrastruktur dan tinjau vaksinasi

Presiden RI Joko Widodo bertolak ke Kabupaten Merauke, Papua, Minggu, untuk meresmikan sejumlah infrastruktur dan meninjau vaksinasi COVID-19.

Bersama rombongan terbatas, Presiden lepas landas dari Bandar Udara Sentani, Kabupaten Jayapura menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Minggu pagi, sebagaimana keterangan tertulis Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden diterima di Jakarta.

Selengkapnya di sini

4. MPR-ESQ Leadership kolaborasi siapkan materi Empat Pilar

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama ESQ Leadership Center pimpinan Ary Ginanjar Agustian bekerja sama membuat materi video Sosialisasi Empat Pilar MPR RI sebagai langkah penyegaran dan pengayaan metodologi vaksinasi ideologi.

Menurut dia, kerja sama itu merupakan terobosan dan inovasi agar penyajian vaksinasi ideologi dalam bentuk Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bisa lebih segar dengan mengoptimalkan peran teknologi informasi sehingga bisa menarik perhatian generasi muda.

Selengkapnya di sini

5. MPR minta Pemerintah Indonesia melobi Arab Saudi beri izin umrah

Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan meminta Pemerintah Indonesia melakukan komunikasi dan lobi yang intensif dengan Pemerintah Arab Saudi, agar memberikan izin umrah bagi jamaah asal Indonesia.

Menurut Syarief, hal itu perlu dilakukan, karena hingga saat ini Pemerintah Arab Saudi belum mengizinkan jamaah asal Indonesia untuk melakukan ibadah umrah.

"Kebijakan seperti ini harusnya bisa dikomunikasikan dengan pihak Saudi, sehingga jamaah asal Indonesia dapat kembali beribadah dan melaksanakan umrah di Masjidil Haram," kata Syarief Hasan dalam keterangannya, di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kejari Sorong tangkap buronan korupsi perluasan jaringan listrik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar