narasi positif sangat penting bagi kestabilan dan keberlangsungan pembangunan di masa depan, Kominfo sudah menunjukkan bahwa Papua Torang Bisa
Jayapura (ANTARA) -

Presiden Direktur (Presdir) PT Freeport Indonesia Tony Wenas menilai narasi positif tentang Pekan Olahraga Nasional (PON) yang dibangun jajaran Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sangat bagus dan akan sangat membantu stabilitas pembangun di Bumi Cendrawasih.


“Apa yang sudah diusahakan oleh Kominfo ini harus dicontoh pihak-pihak lain, bahwa narasi positif sangat penting bagi kestabilan dan keberlangsungan pembangunan di masa depan, Kominfo sudah menunjukkan bahwa Papua Torang Bisa,” ujarnya dalam siaran pers dari Kominfo yang diterima ANTARA, Senin.

Narasi-narasi positif memang perlu dibangun terkait pelaksanaan PON XX Papua ini, mengingat banyaknya mata dunia yang selalu menyoroti perkembangan apapun di Papua, kata Tony saat melakukan kunjungan mendadak ke Media Center Kominfo PON XX Papua Klaster Mimika di Hotel Grand Mozza, Minggu (3/10/2021) petang.

Baca juga: PT Freeport bantu penyelenggaraan PON Papua Rp15 miliar

Menurut Tony, perkembangan pembangunan yang masif dalam segala sektor di Papua, harus terus digelorakan agar dunia tahu bahwa Papua ini tidak seperti yang dibayangkan orang.

"Papua setara dan bisa maju seperti daerah-daerah lain di Indonesia," tegas Tony.

Tony Wenas juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kominfo yang telah turut memperhatikan para peliput PON Papua di Klaster Mimika dengan menyiapkan sebuah tempat yang representatif, agar kerja jurnalis makin terbantu untuk menghasilkan narasi-narasi positif PON Papua.

"Kami dari Freeport Indonesia sebagai salah satu pendukung utama PON Papua berterima kasih kepada Kementerian Kominfo atas hadirnya Media Center Kominfo di klaster Mimika yang dikelola sangat baik. Jika masih ada kekurangan dan kendala, silakan beritahu kami agar kami bisa membantu sesuai kewenangan dan aturan," kata Tony yang didampingi Koordinator Media Center Kominfo PON Papua Klaster Mimika, Rinaldi Riyadi.

Baca juga: Freeport alokasikan Rp6 miliar perbaiki Mimika Sport Complex
Baca juga: Freeport rampungkan pemeliharaan arena PON XX Papua

Menurut Rinaldi, Media Center Kominfo PON Papua Klaster Mimika disiapkan untuk memudahkan kerja para peliput PON Papua, termasuk mendapatkan informasi-informasi terkini serta sisi lain dampak dari pelaksanaan PON 2021 Papua khususnya di Klaster Mimika.

Media Center Kominfo PON Papua Klaster Mimika ini sudah beroperasi sejak 23 September 2021 dan akan berakhir seiring ditutupnya PON Papua, pada 15 Oktober 2021 mendatang.

"Kementerian Komunikasi dan Informasi mendukung penuh pelaksanaan PON 2021 di Bumi Cenderawasih. Kami berkomitmen menyajikan informasi-informasi berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan di Media Center Kominfo PON Papua Klaster Mimika kata Rinaldi.

Baca juga: Kominfo siapkan rute jaringan dan cadangan untuk PON Papua
Baca juga: Kominfo alokasikan bandwidth 11 Gbps amankan internet PON Papua

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021