PON Papua

Selam kolam dan renang indah PON Papua mulai dilombakan hari ini

Selam kolam dan renang indah PON Papua mulai dilombakan hari ini

Foto arsip - Atlet Renang Indah DI Yogyakarta Nabilah Marwa Khairunnisa Umarella berlatih di Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (3/9/2021). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/wsj.

Jayapura (ANTARA) - Cabang olahraga yang masuk kategori akuatik akan kembali diperlombakan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua hari ini melalui selam kolam dan renang artistik.

Semuanya akan dilombakan di Kolam Renang Arena Akuatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, di mana selam kolam akan lebih dulu menggelar perlombaan dari babak penyisihan.

Sedikitnya delapan nomor lomba akan berlangsung hingga final. Mulai dari 200m bifin putra dan putri, 50m Apnea putra dan putri, 100m bifin putra dan putri, hingga 800m surface putra dan putri.

Pemenang dalam setiap nomor akan mendapatkan medali emas. Selain selam kolam, renang artistik atau renang indah juga bakal memperebutkan dua medali emas hari ini.

Baca juga: Freeport nilai narasi positif PON Papua sangat bagus

Tepatnya, setelah semua perlombaan selam kolam berakhir. Sekitar pukul 15:00 WIT, renang indah akan memulai perlombaan. Nomor yang diperlombakan meliputi solo technical routine dan solo free routine yang langsung melangsungkan final.

Akuatik merupakan lumbung medali bagi kontingen yang bersaing dalam PON Papua karena nomor yang dipertandingkan lumayan banyak. Sebelumnya polo air telah menyelesaikan lomba.

Jawa Barat keluar sebagai juara sektor putra setelah mengalahkan DKI Jakarta pada final kemarin dengan skor 8-5. Sedangkan untuk putri, DKI Jakarta  meraih emas usai mengalahkan Jawa Barat dalam final dengan skor 10-7.

Baca juga: Tim taekwondo Jabar berupaya dominasi perolehan medali PON Papua

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Gladies Lariesa sumbang emas loncat indah untuk Jatim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar