"My Universe" BTS & Coldplay posisi tiga British Chart Top 100

"My Universe" BTS & Coldplay posisi tiga British Chart Top 100

BTS dan Coldplay berjumpa di New York jelang perilisan "My Universe". (ANTARA/HO/twitter @BTS_twt)

Jakarta (ANTARA) - Single kolaborasi BTS dan Coldplay "My Universe" duduki peringkat ketiga pada pekan debutnya di British Official Singles Chart Top 100.

Dikutip dari Korean Herald, Senin, lagu yang dirilis pada 24 September tersebut sukses menempati posisi ketiga pada tangga lagu tertanggal 1 hingga 7 Oktober. Sementara itu, di posisi pertama diduduki oleh Ed Sheeran dengan "Shivers" dan "Cold Heart" dari Elton John featuring Dua Lipa pada urutan kedua.

"Ini adalah penjualan terbesar pekan ini di kedua unduhan digital dan CD, mencapai 27 ribu penjualan murni selama 7 hari terakhir. 21.400 di antaranya ada dalam unduhan digital, menandai satu minggu unduhan terbesar untuk sebuah lagu tahun ini," ungkap sebuah artikel di situs resmi British Official Singles Chart Top 100, dikutip Senin.

Grafik mingguan pada tangga lagu tersebut disusun oleh Official Charts Company berdasarkan penjualan resmi unduhan, CD, piringan hitam, aliran audio, dan aliran video.

Sebelumnya grup K-Pop tersebut juga menempati posisi tiga chart single dengan lagu berbahasa Inggris "Dynamite" dan "Butter".

"My Universe" merupakan lagu yang mengisahkan tentang cinta yang melampaui semua perbedaan, ditulis bersama dalam bahasa Korea dan Inggris. Lagu tersebut pun diproduksi oleh Max Martin.

Single tersebut akan dimasukkan dalam album kesembilan Coldplay yang bertajuk "Music of the Spheres" yang akan dirilis pada 15 Oktober.

Baca juga: Jin BTS akan bawakan lagu tema drama "Jirisan"

Baca juga: BTS rencanakan buat konser langsung di Amerika Serikat

Baca juga: Presiden Korsel puji BTS karena sebarkan kesadaran atas isu global


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kominfo upayakan pembangunan BTS di 42 titik blank spot NTB

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar