PON Papua

Menteri BUMN harap PON Papua dorong olahraga semakin berprestasi

Menteri BUMN harap PON Papua dorong olahraga semakin berprestasi

Menteri BUMN Erick Thohir berfoto bersama tim sepak bola putra Papua seusai pertandingan PON Papua melawan Nusa Tenggara Timur di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (3/10/2021). ANTARA/Aldi Sultan

Jayapura (ANTARA) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berharap Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua bisa memupuk kebersamaan dan mendorong olahraga Indonesia semakin berprestasi.

"Semoga pekan olah raga tanah air terbesar ini bisa semakin memupuk rasa kebersamaan dan mendorong olah raga tanah air semakin berprestasi," kata Erick kepada awak media di Stadion Mandala, Jayapura, kemarin.

Erick Thohir juga turut menyaksikan laga cabang olahraga sepak bola putra PON antara Papua melawan NTT yang diakhiri dengan kemenangan tuan rumah 4-0.

Baca juga: Panitia undur jadwal Rugby7 PON jadi 12-14 Oktober

Menteri BUMN menyelamati tim sepak bola putra Papua dan mengatakan kedua tim sudah bermain dengan baik dan sportif.

"Seru sekali menonton pertandingan sepak bola tuan rumah Papua melawan Nusa Tenggara Timur. Pertandingan di ajang PON XX ini berlangsung lancar. Kedua tim bermain baik dan sportif. Selamat untuk Tim Papua yang menang telak 4-0, sehingga lolos ke babak enam besar," kata dia.

Erick Thohir juga menyempatkan diri berbincang dengan kedua tim dan memberikan cenderamata berupa bola kepada masing-masing tim.

PON Papua resmi dibuka Sabtu (2/10) di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dan akan ditutup 15 Oktober mendatang.

Baca juga: Selam kolam dan renang indah PON Papua mulai dilombakan hari ini

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hargai karya bangsa, Erick Thohir dukung Urban Sneaker Society

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar