PON Papua

PB PON Papua apresiasi Tokopedia sebagai mitra e-commerce

PB PON Papua apresiasi Tokopedia sebagai mitra e-commerce

Tokopedia juga menghadirkan kampanye Sportacular selama PON XX Papua berlangsung yang dapat membantu masyarakat memperoleh produk kebutuhan olahraga, termasuk buatan UMKM lokal (ANTARA News Papua/HO-Tokopedia)

Jayapura (ANTARA) - Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua mengapresiasi dukungan Tokopedia sebagai mitra e-commerce resmi pada perhelatan event empat tahunan tersebut di Bumi Cenderawasih.

Koordinator Revenue atau Sponsorship PB PON XX Papua Vera Parinussa dalam siaran pers kepada Antara di Jayapura, Senin, mengatakan hal tersebut diharapkan bisa menjadi momen kebangkitan dan kolaborasi antara masyarakat Indonesia.

"Kami sangat mengapresiasi dukungan Tokopedia kepada ribuan atlet yang bertanding di ajang ini," katanya.

Sementara itu, AVP of Business Tokopedia David Kartono mengatakan sebagai perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia #SelaluAdaSelaluBisa mendukung talenta terbaik bangsa termasuk di bidang olahraga untuk mencapai lebih.

Baca juga: PB PON targetkan pemasukan minimal Rp200 miliar dari sponsor

"Lewat kolaborasi dengan Panitia Besar PON XX Papua, kami ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memberi dukungan terhadap para atlet dan kontingen lain yang berlaga di perhelatan olahraga terbesar di Indonesia, tanpa harus keluar rumah," katanya.

Menurut David, Tokopedia juga berharap dengan adanya dukungan Tokopedia terhadap berbagai ajang olahraga di Indonesia, termasuk perhelatan PON yang digelar empat tahun sekali, akan mendorong lebih banyak lagi talenta-talenta terbaik negeri yang berprestasi hingga level dunia.

"Sederet program untuk mendukung PON XX Papua 2021 ini dilakukan demi menumbuhkan optimisme dan semangat kebangsaan lewat olahraga khususnya di tengah pandemi," ujarnya.

Baca juga: PON Papua ajang perkenalan UMKM Mimika dengan transaksi digital

Dia menjelaskan tren olahraga melesat selama pandemi, matras senam, pakaian olahraga serta alat olahraga yang dapat digunakan di rumah menjadi produk olahraga paling diburu masyarakat di kategori Olahraga di Tokopedia selama kuartal II 2021.

"Tokopedia di sisi lain memberikan panggung kepada UMKM lokal termasuk yang berasal dari Papua untuk meraja di negeri sendiri dan berkontribusi pada perekonomian digital," katanya lagi.

Dia menambahkan misalnya saja, belanja termurah milik Marice adalah contoh UMKM Papua yang turut memanfaatkan ekosistem Tokopedia untuk menjangkau lebih dari 100 juta pengunjung aktif bulanan Tokopedia.

Baca juga: Kemenkop ajak UMKM Papua maksimalkan e-commerce seiring ajang PON XX

"Sedangkan ‘Kios Mentari’ milik Patria Ismalinda mengalami peningkatan omzet hampir dua kali lipat melalui Mitra Tokopedia," ujarnya lagi.

Sekadar diketahui, Tokopedia juga menghadirkan kampanye sportacular selama PON XX Papua berlangsung yang dapat membantu masyarakat memperoleh produk kebutuhan olahraga, termasuk buatan UMKM lokal.

Ada diskon hingga 80 persen, "cashback" hingga Rp300 ribu, giveaway produk olahraga hingga Rp3 juta, serta berbagai promo menarik lainnya.

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dampak ekonomi PON & Peparnas capai Rp1,6 triliun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar