Jakarta (ANTARA) - Rumah mode mewah Prancis Hermes International menghadirkan pertunjukkan catwalk-nya di hanggar bandara di pinggiran Paris untuk rangkaian busana siap pakai (ready-to-wear) Spring/Summer 2022 di gelaran Paris Fashion Week tahun ini.

Mengutip Reuters pada Senin, para model mengenakan berbagai busana, mulai dari crop top kulit, gaun sutra, dan celana santai di atas catwalk melingkar yang disiapkan di hanggar.

Kamera robot mendesing di sekitar landasan dan jatuh dari langit-langit, merekam model saat mereka berbaris melewati penonton yang duduk di platform di tengah ruangan.

Baca juga: Karya seni dalam bentuk busana dari Loewe

Baca juga: Imajinasi dalam air Satoshi Kondo untuk Issey Miyaki


Paris Fashion Week, yang berlangsung hingga 5 Oktober, telah dimulai musim ini dengan lusinan label mengadakan pertunjukan langsung setelah berbulan-bulan terganggu karena pandemi COVID-19.

Direktur kreatif ready-to-wear Hermes, Nadege Vanhee-Cybulki, mengatakan sentuhan modern pada siluet femininnya, dengan pinggang kantong kertas pada rok panjang dan celana panjang di koleksi busana wanita Hermes.

Sesuai dengan tradisi rumah mode sebagai pembuat pelana, atasan dan jaket dihiasi dengan gesper dan kancing kulit yang berbeda, sementara jaket kuning dari kulit mencerahkan palet warna netral yang diredam.

Untuk penutup, panel berwarna perunggu yang berfungsi sebagai latar belakang digulung ke samping, menawarkan pemandangan terbuka di landasan pacu bandara Bourget, yang merupakan pusat jet pribadi.

Para model berbaris dan menghadap penonton saat pesawat mendarat.

Baca juga: Panduan berburu fesyen "preloved" bagi pemula

Baca juga: Harga terus menanjak, tas mewah jadi investasi menggiurkan

Baca juga: Cardi B bela suami saat dikritik hadiahi anak tas Hermes

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021