Merauke (ANTARA) - Pelatih tim anggar Jawa Barat, Christin Timisela, mengatakan bahwa anak asuhnya tidak menemui kendala dalam persiapan mengikuti pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua saat berada di Merauke.

"Sampai saat ini kami aman saja tidak ada kendala mau berlatih maupun kondisi aman tidak ada kendala," kata Christin Timisela saat ditemui di Gedung Serbaguna Gereja St Yoseph, Merauke, Senin.

Terkait arena pertandingan anggar di Merauke, Christin mengatakan bahwa dirinya puas meskipun menurutnya masih ada beberapa kekurangan.

Baca juga: Turunkan atlet muda, Jawa Barat targetkan dua medali emas anggar PON

"Venue bagus kalau untuk saya walaupun memang masih ada kekurangan tapi untuk penyelenggaraan bagus," ujar Christin.

Christin menjelaskan bahwa tim anggar Jawa Barat untuk PON XX Papua menerjunkan sebanyak 17 atlet yang terdiri dari delapan atlet putra dan sembilan atlet putri.

Dalam ajang PON XX Papua tersebut, Jawa Barat yang menurunkan atlet muda menargetkan sebanyak dua medali emas.

Sebanyak 12 nomor dipertandingkan dalam cabang olahraga anggar pada PON XX Papua di antaranya untuk kategori putra adalah Degen Individual, Floret Individual, Sabel Individual, Degen beregu, Floret beregu, dan Sabel beregu.

Sedangkan untuk kategori putri adalah Degen Individual, Floret Individual, Sabel Individual, Degen beregu, Floret beregu, dan Sabel beregu. Pertandingan anggar diselenggarakan pada 4 - 9 Oktober 2021.

Baca juga: Kalbar berpeluang rebut medali di cabang anggar
Baca juga: Panitia jamin kegiatan anggar tak ganggu ibadah di Gereja St. Yoseph


 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021