Laporan dari Kuala Lumpur

Siswa TK Sekolah Indonesia Kuala Lumpur kembali bersekolah

Siswa TK Sekolah Indonesia Kuala Lumpur kembali bersekolah

Sebagian siswa  Taman Kanak-Kanak (TK) Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) yang dikelola KBRI Kuala Lumpur kembali melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah mereka di Jalan Tun Ismail Kuala Lumpur, Senin. ANTARA Foto/Agus Setiawan (1)

Para siswa senang bisa bertemu dengan teman-temannya
Kuala Lumpur (ANTARA) - Sebagian siswa Taman Kanak-Kanak (TK) Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) yang dikelola KBRI Kuala Lumpur kembali melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah mereka di Jalan Tun Ismail Kuala Lumpur, Senin.

Pembelajaran tatap muka tersebut merupakan yang pertama dilakukan pada saat Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur memasuki fase tiga dalam pengendalian COVID-19 dan saat kasus harian di negara tersebut mencapai 9.066 kasus.

Sedangkan kasus harian di Kuala Lumpur terhitung Minggu (3/10) mencapai 301 kasus adapun jumlah populasi dewasa yang divaksin di kota ini sudah mencapai seratus persen.

Pembelajaran siswa TK dilakukan dengan protokol kesehatan seperti para siswa memakai penutup muka, ruangan dilengkapi wastafel untuk mencuci tangan dan tempat duduk siswa diatur dengan jarak.

"Para siswa senang bisa bertemu dengan teman-temannya," ujar guru TK SIKL, Rupinis.

Baca juga: 243 anak TKI sekolah di Indonesia tiba di Nunukan

Wakil Kepala Sekolah SIKL Bidang Humas Deany Yasir Wirya saat ditemui mengatakan sesuai dengan arahan Kementerian Pendidikan Malaysia dalam fase tiga di Kuala Lumpur para siswa sudah mulai diperbolehkan untuk hadir di sekolah.

"Anak-anak mulai boleh melakukan pembelajaran di sekolah melalui tatap muka langsung yaitu untuk anak-anak TK dan siswa-siswi yang akan melaksanakan ujian akhir," katanya.

Dia mengatakan pada Senin ini SIKL telah menyelenggarakan sekolah tatap muka langsung yaitu tingkat TK sedangkan pelaksanaannya dilakukan secara bertahap.

"Untuk Minggu ini separuh dari TK Sekolah Indonesia Kuala Lumpur hadir sebanyak delapan orang sedangkan sisanya akan hadir pada Minggu depan," katanya.

Sementara sisanya mengikuti pembelajaran melalui zoom melalui sekolahnya masing-masing.

Baca juga: Pengoperasian sekolah di Malaysia dua pekan setelah fase baru
Baca juga: Mahathir minta pembukaan sekolah di Malaysia ditunda

 

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

10 Nelayan yang terdampar di Malaysia dilepas dan dipulangkan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar