Jokowi dan Puan mampir beli jagung rebus di pinggir jalan

Jokowi dan Puan mampir beli jagung rebus di pinggir jalan

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berkesempatan mampir untuk membeli jagung rebus di penjual pinggir jalan, usai meninjau lokasi penanaman jagung di Klamesen, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Senin (4/10/2021). ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/Laily Rachev/aa.

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berkesempatan mampir untuk membeli jagung rebus di penjual pinggir jalan, usai meninjau lokasi penanaman jagung di Klamesen, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Senin.

Presiden langsung mencicipi jagung rebus yang ia beli, sembari ditemani Ketua DPR RI Puan Maharani dan juga Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, sebagaimana tayangan video dari kanal resmi Youtube Sekretariat Presiden, dipantau di Jakarta, Senin.

Presiden yang mengenakan noken--tas tradisional asal Papua, tampak lahap mencicipi jagung rebus. Di sampingnya, Puan Maharani memilih jagung rebus yang hendak dibeli.

“Yang mateng saja,” kata Puan meminta pedagang untuk memilihkan jagung rebus terbaik.

Baca juga: Presiden Jokowi berharap Sorong jadi daerah produsen utama pertanian

Sementara, Presiden tampak terus melahap jagung rebus yang sudah dibelinya.

Presiden memang kerap melakukan aksi spontan saat melakukan kunjungan kerja. Mampir dan menyapa masyarakat saat di perjalanan juga dilakukan Presiden saat ia baru saja mendarat di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, pada Jumat (1/10) akhir pekan lalu.

Saat hendak menuju hotel tempat peristirahatan dari Bandara Sentani, rangkaian kendaraan Presiden Jokowi berhenti sesaat. Jokowi rupanya ingin membeli tas rajutan asli Papua atau Noken, dari mama-mama penjual, di Jalan Raya Hawai Sentani.

Setelah melihat-lihat dan memilih, Presiden kemudian memutuskan untuk membeli dua buah noken.

Adapun, pada Senin ini, Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Papua Barat, untuk menanam benih jagung di Kelurahan Klamesen, Kabupaten Sorong, dan meninjau vaksinasi COVID-19 bagi pelajar, masyarakat umum, dan kelompok lanjut usia, di Gedung Serbaguna Yonif Raider Khusus 762/VYS, Kecamatan Sorong Timur, Kota Sorong.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja ke Papua Barat adalah Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin, serta Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar.

Sebelum ke Papua Barat, Presiden melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Papua, yakni meresmikan sejumlah infrastruktur, membuka Pekan Olahraga Nasional XX Papua, dan meninjau vaksinasi COVID-19.

Baca juga: Presiden Jokowi apresiasi percepatan vaksinasi di Papua Barat
Baca juga: Presiden Jokowi akan tanam jagung dan tinjau vaksinasi di Sorong
Baca juga: Presiden pastikan vaksinasi COVID-19 merata dari Sabang sampai Merauke


Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemerintah upayakan pemenuhan hak kesejahteraan sosial disabilitas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar