Presiden apresiasi semangat warga Sorong mengikuti vaksinasi maritim

Presiden apresiasi semangat warga Sorong mengikuti vaksinasi maritim

Presiden Joko Widodo didampingi Ketua DPR RI Puan Maharani saat berdialog dengan masyarakat dalam kunjungan kerja di kabupaten Sorong, Senin (4/10/2021). ANTARA/Ernes Broning Kakisina/pri.

Sorong (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mengapresiasi semangat warga Sorong yang mengikuti kegiatan vaksinasi masyarakat maritim yang digelar TNI Angkatan Laut sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Presiden Joko Widodo meninjau langsung vaksinasi COVID-19 yang digelar Komando Armada III di Gedung Serbaguna Batalion Raider Khusus 762 Sorong, Senin.

Dalam peninjauan vaksinasi tersebut, Presiden Joko Widodo bersama sejumlah pejabat negara yakni Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia.

Presiden Joko Widodo saat melakukan peninjauan langsung vaksinasi massal di Gedung Serbaguna Batalion Sorong juga disaksikan melalui video conference oleh jajaran Komando Armada III di wilayah kerjanya masing-masing.

Selain itu, disaksikan pula oleh Satuan TNI dan Polri lainnya di Bintuni, Fakfak, Manokwari, Raja Ampat, Sorong Selatan, Teluk Wondama, dan Kaimana secara virtual. Dan berdialog dengan masyarakat.

Pada dialog tersebut, Presiden Joko Widodo mengapresiasi antusias masyarakat melaksanakan vaksin COVID-19 dalam rangka mencegah penyebaran virus utamanya varian Delta.

Kepala Dinas Penerangan Komando Armada III, Kolonel Laut Abdul Kadir mengatakan bahwa pihaknya mengerahkan 12 tenaga kesehatan untuk mendukung vaksinasi di Gedung Serbaguna Batalion Yonif Raider Khusus 762 Sorong yang kemudian ditinjau oleh Presiden Joko Widodo.

Sementara vaksinasi yang digelar di SMA Negeri 3 Sorong didukung tenaga kesehatan Lantamal XIV Sorong. Vaksin yang digunakan terdiri dari Sinovac dan Sinopharm baik dosis pertama maupun dosis kedua.

Baca juga: Presiden Jokowi apresiasi percepatan vaksinasi di Papua Barat

Baca juga: Presiden Jokowi tiba di Kota Sorong


Selain itu, kata dia, Komando Armada III juga menggelar vaksinasi di Pelabuhan Rakyat atau komplek perumahan nelayan tradisional pesisir Kelurahan Malawei, Distrik Manoi, Kota Sorong. puluhan warga berprofesi sebagai nelayan yang tinggal di kawasan tersebut menjalani vaksinasi yang ditargetkan 250 orang tervaksin.

Vaksinasi maritim yang dilaksanakan Koarmada III di komplek perumahan nelayan tradisional pesisir Kelurahan Malawei, dihadiri Kepala Staf Koarmada III Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho yang berharap vaksinasi tersebut dapat mendukung program vaksinasi secara nasional.


#ingatpesanibu
#sudahdivaksintetap3m
#vaksinmelindungikitasemua

Baca juga: Jokowi dan Puan mampir beli jagung rebus di pinggir jalan

Baca juga: Presiden Jokowi akan tanam jagung dan tinjau vaksinasi di Sorong

 

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar