Jayapura (ANTARA) - Pelatih tinju Kontingen Bali Yulianus Leo Bunga mengatakan petinjunya sudah siap tarung untuk babak penyisihan mulai Selasa (4/10) dan optimistis semua masuk final pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

"Hari ini kami melakukan pertemuan dengan panitia untuk pengambilan nomor undian bertanding. Untuk pertandingan tinju Selasa (5/10), petinju Bali Jekri Riwu melawan lawan Daud Fairyo (Sulawesi Selatan)," kata Leo Bunga di Jayapura, Papua, Senin.

Ia mengatakan Jekri Riwu bertarung di kelas welter ringan 64 kilogram akan melakukan pertarungan cukup sengit dengan petinju Kontingen Sulawesi Selatan.

Baca juga: Chris John berharap temukan penerusnya di PON Papua

"Petinju kami semuanya sudah siap tarung. Persiapan terus dilakukan dengan mengantisipasi pukulan dan taktik dari lawan," ujarnya.

Leo Bunga optimistis enam petinju yang akan bertarung dalam babak penyisihan akan mampu masuk ke babak final.

Sementara petinju Jekri Riwu mengatakan pihaknya sudah siap bertarung besok melawan atlet Daud Fairyo untuk bisa lolos ke babak final.

"Saya akan berusaha sekuat tenaga bertarung melawan petinju Sulawesi Selatan. Mudah-mudahan besok saya bisa mengalahkan lawan," ujarnya.

Baca juga: Pertina Sumut targetkan tiga emas di PON Papua

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021