Jambi (ANTARA) - Gubernur Jambi Al Haris berharap atlet-atlet Provinsi Jambi yang berlaga di PON Papua terus mendulang raihan medali emas setelah raihan pertama oleh Melisa melalui cabang olahraga wushu.

“Kita sangat bangga sekali atas raihan emas pertama Jambi yang didapatkan oleh Melisa melalui cabang Wushu,” kata Al Haris di Jambi, Senin.

Menurut dia, masih ada sejumlah atlet yang akan memperebutkan medali emas di laga final, di antaranya dalam cabang olahraga dayung dan panahan.

Selain itu, hari ini Jambi juga kembali meraih medali emas dari cabang olahraga panahan yang diraih oleh Hanif Wijaya di nomor eliminasi 70 meter. 

Baca juga: Melisa sumbang emas pertama untuk Jambi di PON Papua 
Baca juga: Pemanah Hanif Wijaya sumbang emas bagi Jambi di nomor recurve 

 

Dengan perolehan dua medali emas tersebut, saat ini Provinsi Jambi telah mengumpulkan sebelas medali, dengan rincian dua medali emas, tiga medali perak dan enam medali perunggu.

“Kepada masyarakat Jambi, mohon doa dan dukungannya untuk atlet-atlet Jambi yang berlaga di PON XX Papua agar dapat bertanding dan berlomba dengan lebih maksimal,” ungkap Al Haris.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan menyampaikan rasa syukur atas perolehan sementara sebelas medali untuk kontingen Jambi. Ia pun berharap ke depan perolehan medali dapat terus meningkat, terutama medali emas. 

“Terima kasih kepada adik-adik atlet Jambi yang telah berjuang menyumbang medali. Semoga atlet-atlet Jambi dapat terus meningkatkan prestasi di PON XX Papua,” tutur Budi. 

Baca juga: Tim sepak takraw Jambi sumbang perunggu di PON XX Papua 
Baca juga: Kontingen Jambi tambah lima medali di PON Papua 
Baca juga: Jambi raih perak kano single putri 

 

Pewarta: Muhammad Hanapi
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021