Merauke (ANTARA) - Kontingen Sumatera Selatan meloloskan dua atlet cabang olahraga anggar ke babak final nomor Sabel Individual Putra dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Dalam partai semifinal yang digelar di Gedung Serbaguna Gereja St Yoseph Merauke, Senin, dua atlet Sumatera Selatan yaitu Muhammad Irfandi Nur dan Ricky Dhisullimah berhasil mengalahkan lawan-lawannya.

Muhammad Irfandi Nur mengalahkan atlet asal Jawa Barat Muhammad Iqbal Jaelani dengan skor 15 - 6. Sementara Ricky Dhisullimah berhasil mengalahkan atlet Jawa Tengah Muhammad Angga Maulana dengan skor 15 - 6.

Dengan demikian, Sumatera Selatan telah mengamankan medali emas dan perak dari cabang olahraga anggar nomor Sabel Individual Putra dalam PON XX Papua. Pertandingan final rencananya akan digelar pada pukul 20.00 WIT.

Cabang olahraga anggar pada hari pertama juga mempertandingkan nomor Floret Individual Putri yang mempertemukan atlet asal Riau Nurul Aini melawan Leody Lundy Winona di partai final yang akan segera digelar.

Sebanyak 12 nomor dipertandingkan dalam cabang olahraga anggar pada PON XX Papua di antaranya untuk kategori putra adalah Degen Individual, Floret Individual, Sabel Individual, Degen beregu, Floret beregu, dan Sabel beregu.

Sedangkan untuk kategori putri adalah Degen Individual, Floret Individual, Sabel Individual, Degen beregu, Floret beregu, dan Sabel beregu. Pertandingan anggar diselenggarakan pada 4 - 9 Oktober 2021.

Baca juga: Tim anggar Jabar tak temui kendala persiapan PON di Merauke
Baca juga: Atlet anggar Sulawesi Selatan terkesan oleh sambutan hangat Papua

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021