Banda Aceh (ANTARA) - Ketua DPW Partai NasDem Aceh Teuku Taufiqulhadi mengaku tak sabar untuk segera memberikan hadiah berupa satu unit sepeda motor kepada atlet putri Aceh cabang muaythai Dara Phonna setelah menyumbang emas bagi kontingen Aceh dalam PON XX di Papua.

"Dara Phonna akan dapat hadiah sepeda motor dari saya, Teuku Taufiqulhadi, Ketua DPW Partai NasDem Aceh," kata Taufiqulhadi di Banda Aceh, Senin.

Ia pun mengaku telah berjanji kepada para atlet cabang muaythai untuk memberikan masing-masing atlet satu unit sepeda motor apabila mereka berhasil menyumbang emas.

Janji tersebut diutarakan Ketua Partai NasDem Aceh itu saat berkunjung ke Camp Nanggroe untuk melihat langsung latihan atlet muaythai pada Kamis (26/8) lalu.

"Hadiah itu saya janjikan ketika saya berkunjung ke Nanggroe Camp, tempat training Dara dan rekan-rekannya menjelang keberangkatan mereka ke PON Papua," ujar Taufiqulhadi.

Baca juga: Wasit muaythai laga Aceh vs Papua terkena pukulan nyasar atlet

Lebih lanjut, ia juga berharap agar atlet-atlet lain asal Aceh mampu mengukir prestasi dalam perhelatan akbar kompetisi olahraga nasional itu. 

"Saya senang sekali. Saya tidak sabar ingin menyerahkan hadiah tersebut saat Dara Phonna kembali ke Aceh. Saya sangat berharap atlet-atlet lain juga mampu berprestasi seperti Dara Phonna. Dara adalah kebanggaan rakyat Aceh," pungkas Taufiqulhadi.

Seperti diketahui, atlet putri Aceh Dara Phonna menyumbang medali emas untuk kontingen Aceh dari cabang muaythai kelas 48kg. 

Baca juga: Devan Febra gagal sumbang emas Kaltim dari muaythai 

Baca juga: Angelina Runtukahu menang KO atas atlet Jateng di cabang muaythai 

Baca juga: Lampung tambah medali emas dari cabang olahraga muaythai 

 

Pewarta: Khalis Surry
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021