PON Papua

Ganjar Pranowo kunjungi atlet biliar Jawa Tengah di Timika

Ganjar Pranowo kunjungi atlet biliar Jawa Tengah di Timika

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kiri) saat mengunjung arena biliar PON Papua didampingi Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob (kanan) di Timika, Senin (4/10). (ANTARA/Roy Rosa Bachtiar)

Jayapura (ANTARA) - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi atlet biliar Jawa Tengah di arena biliar Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua sebagai salah satu agenda di Kota Timika, Senin.

Dalam kunjungan itu, Ganjar didampingi Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob. Mereka menyaksikan aksi atlet ganda putra Jawa Tengah, Ricky Yang dan Rico Dela Wijaya yang berlaga di nomor 15 ball.

"Harapannya, tentu Jateng menang. Menurut saya, permainan mereka cukup bagus dan membanggakan," kata Ganjar saat ditemui selepas kunjungan.

Ganjar mengaku terkesan dengan arena dan fasilitas cabang biliar yang dibangun khusus untuk pelaksanaan PON ke-20. Dia menilai arena biliar di Timika merupakan lokasi pertandingan biliar terbaik.

Baca juga: Ganjar: Pembukaan PON Papua, wow dahsyat!

"Arenanya bagus. Mungkin itu yang paling keren selama kunjungan saya di Papua. Saya kira, mungkin itu satu-satunya arena khusus biliar yang ada di sini (Timika). Biasanya untuk (kompetisi) biliar, hanya ada mejanya saja. Tapi (arena) ini semua lengkap, bahkan dibangun gedung sendiri," katanya.

Setelah menyaksikan permainan atlet Jateng, Ganjar lantas mengunjungi sejumlah penjual kerajian dan usaha kecil menengah terletak di area tenda sebelah arena biliar itu.

Ganjar sempat membeli hasil kerajinan tangan lokal seperti Noken sebagai tas khas papua, topi rajutan dari kulit kayu, hingga makanan ringan.

Pemprov Papua, lanjut Ganjar, sangat serius dalam melaksanakan ajang olahraga multi-cabang empat tahunan itu sehingga rela membangun sejumlah fasilitas baru yang lengkap dengan fasilitas pendukung.

"Mudah-mudahan PON sukses dan membuat olahraga di Indonesia timur semakin bagus, khususnya di Papua. Bisa menjadi semangat baru bagi kawan-kawan atlet Papua agar bisa berprestasi dan juara," kata Ganjar.

Baca juga: Ganjar tawarkan kerja sama desa Jateng-Papua

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menpora laporkan kesuksesan PON XX Papua ke Komisi X

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar