PON Papua

Tiga petinju putri Papua tampil perdana di laga pembukaan

Tiga petinju putri Papua tampil perdana di laga pembukaan

GOR Cendrawasih, Jayapura menjadi ajang pertandingan tinju PON XX. (ANTARA/HO/Humas PB PON)

Jayapura (ANTARA) - Tiga petinju putri Papua akan tampil perdana di pembukaan cabang olahraga tinju PON XX di GOR Cenderawasih Jayapura.

Tampilnya ketiga petinju putri dalam pertandingan perdana setelah dilakukan pengundian atau drawing cabang tinju PON XX yang berlangsung di Wisma atlet, kompleks stadion Mandala, Jayapura, Senin (4/10).
 
Dikutip dari laman Humas PB PON, pengundian cabang olahraga tinju dipimpin Ketua Umum PP Pertina Mayjen TNI (Purn) Komarudin Simanjuntak.
 
Dari hasil drawing tersebut, selain tiga petinju putri tuan rumah bakal naik ring di pembukaan juga akan tampil petinju putri dari Kalimantan Selatan dan Sulawesi Selatan.

Baca juga: Chris John berharap temukan penerusnya di PON Papua
 
Adapun nama-nama keempat petinju putri yang akan tampil perdana yaitu di kelas pin 45 kilogram Mutia Adelya Putri (Kalimantan Selatan) vs Ona Antryni Paays (Papua), kelas terbang ringan 45-48 kilogram Marlin Tomatala (Papua Barat) vs Hana Kendi (Papua) dan kelas bantam 51-54 kilogram Yusulina Balandina Matubai (Papua) vs Hindriawati Haer (Sulawèsi Selatan).
 
Koordinator pertandingan, perwasitan dan penanggungjawab disiplin cabang tinju PON XX Papua Alfred Kayoi mengatakan hasil drawing ini telah memenuhi syarat sesuai kesepakatan seluruh team official sehingga apapun keputusan dapat diikuti bersama.

Sementara itu pelatih tim tinju Papua Percy Rumere menuturkan, pihaknya mengarahkan agar anak asuhnya bermain all out, tanpa beban karena bermain di rumah sendiri, dan tetap konsentrasi dan kontrol diri.

Baca juga: Petinju Maluku matangkan persiapan jelang PON Papua
 
Ketua Pengprov Pertina Papua Ricky Ham Pagawak mengharapkan, agar komunitas tinju memberikan dukungan penuh kepada petinju-petinju Papua.
 
Pertandingan tinju PON XX Papua dimulai Selasa (5/10) - Rabu (13/10)
 
Tim tinju tuan rumah Papua akan mengikuti 17 kelas, masing-masing tujuh kelas putri dan 10 kelas putra.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar