Merauke, (ANTARA) - Manajemen Semen Padang FC resmi mendaftarkan 27 pemain yang akan memperkuat tim "Kabau Sirah" dalam menghadapi kompetisi Liga 2 2021.

Manajer Semen Padang FC Effendi Syahputra, melalui keterangan tertulis di Merauke, Senin, mengatakan nama-nama 27 pemain itu diberikan oleh pelatih kepala setelah penambahan dua pemain belakang beberapa waktu lalu.

Sementara itu, ada lima pemain yang tidak didaftarkan, yakni pemain muda yang memiliki kontrak jangka panjang bersama tim SPFC dan telah dipinjamkan ke tim Liga 2 ataupun Liga 3 untuk mendapatkan jam terbang bermain yang lebih banyak.

"Para pemain yang didaftarkan ini sesuai dengan kebutuhan tim dari pelatih dan hasil rapat dengan manajemen, maka diputuskanlah pemain yang didaftarkan sebanyak 27 pemain. Kemungkinan tidak akan ada lagi penambahan selama putaran pertama dan kedua ini untuk pemain," kata Effendi.

"Sedangkan lima pemain muda kita akan menjalani masa peminjaman semusim ini, seperti Muhammad Sanjaya dan Wiranto ke PSPS, dan untuk tiga lainnya, yaitu Yoga Noviandre, Guruh Guwino dan Amar Prayogi juga akan segera kita rilis untuk tim yang akan meminjamnya," tambahnya.

Baca juga: Semen Padang tambah dua bek baru hadapi Liga 2 

Ia mengatakan tim SPFC saat ini dalam kondisi siap tanding menghadapi Grup A Liga 2 di Kota Palembang. Manajemen dan pelatih pun optimistis perpaduan pemain berpengalaman dan pemain muda ini akan membawa hasil terbaik untuk tim SPFC.

"Kita katakan, kita sudah siap lebih dari seratus persen, dan target seperti ini selalu kita tekankan ke semua pihak bahwa kita ingin lolos ke liga 1," ujar Effendi.

"Kita akui persaingan di grup A ini sangat ketat, tapi kita yakin dengan tekad yang sama, kita siap meraih kemenangan. Setiap pertandingan adalah final untuk kita dan kita sudah siap untuk itu. Kami mohon doa untuk seluruh masyarakat Sumbar dan pecinta SPFC untuk hasil terbaik bagi tim ini," harapnya.

Sementara itu, pelatih kepala SPFC Weliansyah mengatakan 27 pemain yang ada saat ini berada dalam kondisi sangat siap untuk menghadapi pertarungan di liga 2 2021.

"Pendaftaran pemain saat ini ada 27 pemain, sesuai dengan slot yang kita inginkan, apalagi dengan kedatangan dua pemain belakang terakhir membuat tim ini semakin lengkap," tutur Weliansyah.

Baca juga: Semen Padang FC tambah sponsor baru jelang kompetisi Liga 2 
Baca juga: Gelandang muda Semen Padang Genta dipanggil TC Timnas Indonesia 


Ia mengungkapkan saat ini tim SPFC hanya tinggal menunggu kick off dengan keadaan tim siap seratus persen dan berharap dukungan penuh dari seluruh pecinta SPFC.

"Kita sudah di Palembang dalam keadaan siap untuk menjalani laga. Semua pemain juga sudah siap berjuang untuk meraih target lolos ke liga 1. Kita juga sudah bertemu dengan perwakilan suporter sebelum ke Palembang kemarin. Kita harapkan dukungan penuh dari seluruh masyarakat dan suporter pecinta tim SPFC," ungkap Weliansyah.

Sebanyak 27 pemain SPFC untuk musim Liga 2 2021 terdiri dari penjaga gawang Rendy Oscario Sroyer, Ahmad Iqbal Bachtiar dan Teguh Dadi Prakoso. Kemudian pemain bertahan Dedi Gusmawan, Tri Rahmad Priadi, Ricky Akbar Ohorella, Amin Rais Ohorella, Risman Maidullah, Kelvin Wopi, Kurniadi Sakti, Feri Sistianto, Bryan Nus Muabuay dan Aulia Hidayat. 

Pemain tengah terdiri dari Muhammad Fahri, Manda Cingi, Vendri Mofu, Rudi, Rosad Setiawan, Genta Alparedo, Firman Juliansyah, Geno Noviansyah, Krismon Gustap Wombaibobo dan Vivi Asrizal, Sunarto.

Sementara pemain depan terdiri dari Mario Albertho Aibekop, Aldino Herdianto dan Serdy “Rocky” Ephyfano. 

Semen Padang FC tergabung di Grup A Liga 2 2021 bersama PSPS Riau, PSMS Medan, KS Tiga Naga, Babel United dan Sriwijaya FC sebagai tuan rumah. 

Baca juga: Semen Padang FC luncurkan kostum usung filosofi Minangkabau 
Baca juga: Semen Padang FC tak tertarik calonkan diri tuan rumah Liga 2 

 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021