Merauke (ANTARA) - Kontingen Sumatera Selatan mengincar medali emas cabang olahraga anggar untuk kategori sabel beregu putra dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Pelatih anggar Sumatera Selatan Rizki Pradhani mengatakan secara keseluruhan, kontingen Sumsel menargetkan dua medali emas dari cabang olahraga anggar.

"Secara keseluruhan, dua emas di nomor perorangan sudah dapat, tinggal nomor beregu. Nomor andalan kita sabel putra," kata Rizki saat ditemui di Gedung Serbaguna Gereja St Yoseph Merauke, Senin.

Ia menambahkan raihan medali emas kontingen Sumatera Selatan dalam kategori sabel individual putra sudah sesuai prediksi tim pelatih sejak awal.

"Kita sudah punya prediksi dan sesuai dengan target kita di awal," ujar Rizki.

Baca juga: Sumsel loloskan dua atlet anggar ke final Sabel Individual Putra 

Pada babak final cabang olahraga anggar kategori sabel individual putra, terjadi pertarungan antara dua atlet asal Sumatera Selatan, yaitu Ricky Muhammad Irfandi Nur dan Ricki Dhisullimah.

Meski kedua atlet itu berasal dari provinsi yang sama, namun mereka tak ingin mengalah dalam meraih medali emas. Ricki Dhisullimah memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 15-10 dan berhak atas medali emas kategori sabel individual putra. 

Baca juga: Sumsel raih medali emas pertama PON XX Papua 2021 
Baca juga: Gubernur Sumsel janjikan bonus Rp300 juta untuk medali emas PON Papua 

 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021