Jayapura (ANTARA) - Aparat keamanan TNI-Polri dikerahkan untuk mengamankan pertandingan binaraga dalam rangka PON XX yang berlangsung di Auditorium Universitas Cenderawasih, Abepura, Jayapura.

Penanggung jawab pertandingan binaraga Kombes Ahmad Mustofa Kamal mengatakan antusiasme masyarakat untuk menyaksikan laga tersebut luar biasa.

Dalam melaksanakan tugas, seluruh personel terus menerapkan protokol kesehatan terkait COVID-19 sehingga hanya diizinkan 260 penonton di dalam arena.

Pertandingan binaraga dan angkat besi akan berlangsung hingga Rabu (13/10), dan seluruh aparat keamanan terus mengamankan pintu-pintu masuk, termasuk pintu utama serta pintu kedua untuk atlet dan tim medis.

Baca juga: Tuan rumah Papua pesta emas dari binaraga 
Baca juga: Dua atlet binaraga PON Papua absen setelah mundur dari tes doping 


Selain itu, para petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan penonton yang guna mencegah masuknya barang-barang terlarang ke dalam arena pertandingan. 

"Hingga kini, situasi di sekitar arena pertandingan aman dan terkendali serta berjalan lancar," kata Kamal di Jayapura, Senin.

PON XX Papua telah resmi dibuka pada Sabtu (2/10) oleh Presiden Jokowi. Ajang multievent itu akan berlangsung hingga Jumat (15/10), dengan total 37 cabang olahraga yang dipertandingkan dan digelar di empat klaster.

Empat klaster yang menjadi tempat pelaksanaan pertandingan, yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Mimika dan Kabupaten Merauke. 

Baca juga: Yana Komara incar emas keenam binagara pada PON Papua 
Baca juga: Sumatera Barat incar satu emas dari binaraga PON Papua 

 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021