Jayapura (ANTARA) - Kejutan terjadi di pertandingan ganda putra tenis perorangan ketika pasangan Papua Barat Achad Imam Maruf/Tio Juliandi Hutahuruk menyingkirkan unggulan kedua asal Jawa Timur Anthony Susanto/M Rifqi Fitriadi pada babak penyisihan kedua PON XX Papua di Sian Soor Tennis Center, halaman Kantor Wali Kota Jayapura, Senin.

Pasangan Achad/Tio membungkam Anthony/Rifqi dalam pertandingan dua set langsung dengan skor 6-4, 6-4.

Sementara pasangan unggulan pertama asal Jatim Christopher Rungkat/David Agung Susanto menang straight set 6-1, 6-1 atas pasangan DKI Jakarta Hendrawan Susanto/Nauvado Agatra.

Tuan rumah Papua dan Papua Barat meraih hasil positif di babak penyisihan kedua. Ganda campuran Papua Barat Kadek Gita Purnami/M Althaf Dhaifulah menang mudah 6-1, 6-1 atas Diah Ayu Novita/Afrizal Ivanisevic.

Pasangan ganda campuran lainnya dari Papua Barat Nadya Syarifah/Achad Imam Ma'ruf juga memetik kemenangan 6-2, 6-2 atas wakil NTB Deisya Alfina/Dito Priambodo.

Kemenangan juga dibukukan ganda putri Papua Barat Kadek Gita Purnami/Nadya Syarifah yang berhasil mengalahkan pasangan Indah Septia Putri/Merliana Mona R. (Sumatera Selatan) dengan skor 6-1, 6-0.

Adapun wakil tuan rumah Papua Priska M. Nugroho/Esmid M Ridho menyudahi perlawanan ganda campuran DKI Jakarta Fitriana Sabrina/Faried W. dengan skor 6-4, 6-1.

Priska juga mengantongi tiket perempat final nomor tunggal putri usai membekuk Siti Sarah dari Papua Barat dengan 6-0, 6-0. Petenis tuan rumah Novela Rezha juga mengamankan tempat di perempat final setelah melibas Elma Malinda (Kalimantan Selatan) 6-1, 6-1.

Demikian pula dengan tunggal putra Papua Barat M. Althaf Dhaifullah melaju ke perempat final usai menghentikan langkah Ramdhan Tri (Papua) dengan skor 6-4, 6-1.

Sejumlah nama petenis unggulan juga melangkah mulus ke babak perempat final nomor tunggal putri, yakni Aldila Sutjiadi dan Jessy Rompies (keduanya dari Jatim), Deria Nur Haliza dan Fitriani Sabatini (DKI Jakarta).

Sementara di nomor tunggal putra, David Susanto, M. Rifqi Fitriadi dari Jawa Timur, serta Jeremy Nahor dari Bengkulu menjadi bagian dari petenis yang akan berlaga di babak delapan besar.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2021