Mimika (ANTARA) - Pelatih tim bola basket putra Kalimantan Selatan Muhammad Andry Suryadi memastikan bahwa timnya akan tampil habis-habisan saat berhadapan dengan Banten pada laga terakhir mereka di Pool A PON XX Papua, Rabu (6/10).

"Kami akan memaksimalkan kemampuan semua pemain. Masih ada satu hari untuk beristirahat dan memperbaiki fisik. Kami akan bertanding habis-habisan," ujar Andry di Mimika Sport Complex, Mimika, Senin.

Andry menegaskan bahwa kemenangan atas Banten penting demi menuntaskan target meraih setidak-tidaknya satu kemenangan dalam keikutsertaan mereka di PON XX Papua.

Baca juga: Kalahkan Kalsel 83-47, putra Jabar buka peluang ke semifinal basket
Baca juga: Kalsel ambil pelajaran dari dua kekalahan besar di PON Papua


Selain itu, Kalsel, yang sudah dipastikan tak lolos ke semifinal lantaran selalu kalah dari tiga laga, tak mau pulang ke daerah asalnya dengan tangan hampa.

"Kami mencari kemenangan, sesuai target yang kami pasang," tutur Andry.

Forward Kalimantan Selatan Alvin Bahri menegaskan bahwa dia dan rekan-rekannya siap menuntaskan misi meraih kemenangan pada laga terakhir di PON Papua.

Demi memenuhi keinginan itu, Alvin meminta timnya untuk memperbaiki performa.

Saat dikalahkan Jawa Barat 47-83, Senin (4/10), Alvin menilai Kalimantan Selatan kerap tidak akurat dan cenderung lambat mengalirkan bola.

"'Speed' bola kami sangat rendah dan banyak tembakan meleset. Kami harus memperbaiki ini dan tampil 'all out' saat melawan Kalimantan Selatan," kata dia.

Baca juga: Jabar siap lolos atau gagal ke semifinal bola basket putra PON Papua
Baca juga: Ditundukkan Jatim 52-73, tim basket putra Babel tersingkir
Baca juga: Jawa Timur siap hadapi DKI Jakarta di semifinal bola basket PON Papua

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021